Kemenag Gelar Festival Halal Indonesia, Ada Pendaftaran Sertifikasi Gratis

Festival Halal Indonesia
Festival Halal Indonesia. (f/kemenag)

JAKARTA, Mjnews.id – Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar Festival Halal Indonesia (FHI), di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. Gelaran yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 BPJPH ini akan berlangsung mulai Rabu-Jumat, 14-16 Desember 2022. 

“Festival Halal Indonesia ini akan menjadi momentum BPJPH untuk bertemu para mitra yang sudah mendukung dan berperan serta aktif dalam menumbuhkan ekosistem halal di Indonesia,” ungkap Kepala BPJPH M.Aqil Irham, di Jakarta, Sabtu (10/12/2022). 

Serangkaian acara pun digelar untuk menyemarakkan Festival Halal Indonesia. “Saat Festival Halal Indonesia besok, akan kami buka pendaftaran Sertifikasi Halal Gratis (Sehati),” imbuh Aqil Irham. 

Aqil menerangkan, pendaftaran sertifikasi halal gratis ini berlaku bagi UMK yang memiliki kriteria pernyataan pelaku usaha (self declare). 

Selain itu, akan dilakukan Launching Konsorsium Laboratorium Halal, talk show tentang jaminan produk halal, dan Halal Expo UMKM. 

Baca Juga  51 Jemaah Dibadalhajikan, 136 Orang Disafariwukufkan

“Dalam FHI juga akan diberikan Halal Indonesia Award kepada mitra-mitra BPJPH,” papar Aqil. 

“Jadi kami mengundang pelaku usaha UMK untuk memanfaatkan kesempatan di penghujung tahun ini. Silakan hadir di Festival Halal Indonesia, 14-16 Desember 2022, mulai pukul 10.00-21.00 WIB,” tutup Aqil.

(hms/eki)