Kemendag Gelar Business Gathering Primaniyarta 2022

Business Gathering Primaniyarta 2022
Kemendag Gelar Business Gathering Primaniyarta 2022. (f/humas kemendag)

Jakarta, Mjnews.id – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengungkapkan, ekspor Indonesia ke berbagai negara di dunia merupakan kunci Indonesia sebagai negara maju pada 2045. Para eksportir, termasuk para peraih penghargaan Primaniyarta, merupakan pejuang Merah Putih yang menjadikan negara Indonesia maju.

Hal ini disampaikan Mendag Zulkifli Hasan saat membuka acara Business Gathering Primaniyarta 2022 bertempat di Auditorium Gedung Utama Kementerian Perdagangan, Jakarta, pada Kamis (15/12/2022).

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Baca Juga  Mendag Zulkifli Hasan Buka Forum Bisnis Pengusaha RI - Korea

Turut hadir pada acara ini, Duta Besar Bangladesh untuk Indonesia Mohammad Mostafizur Rahman, Wakil Ketua Kadin Bidang Perdagangan Juan Permata, Tim Komite Juri dan Tim Teknis Penghargaan Primaniyarta dan Primaduta 2022, serta perwakilan penerima Primaniyarta 2022.

Turut mendampingi Mendag Zulkifli Hasan, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga dan Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Budi Santoso.

“Acara ini merupakan bentuk simbolis penghormatan terhadap Pejuang Ekspor. Indonesia mempunyai visi 2045 menjadi negara maju dan pejuang ekspor ini yang menjadikan Indonesia sebagai negara maju,” kata Mendag Zulkifli Hasan.

Baca Juga  Jelang Nataru, Komite II DPD RI Minta Kemendag Jaga Stabilitas Bahan Pokok

Mendag Zulkifli Hasan menyampaikan, di tengah ketidakpastian dunia dan ekonomi yang melambat, perkonomian Indonesia masih menunjukkan pertumbuhan. Pada triwulan III 2022 ekonomi Indonesia tumbuh 5,72 persen. Neraca Perdagangan Indonesia juga surplus pada Januari-Oktober 2022 mencapai USD 45,52 miliar.

“Hal ini bisa dicapai karena pejuang ekspor. Jadi tidak berlebihan, Kemendag memberikan penghargaan kepada pelaku ekspor,” tandas Mendag Zulkifli Hasan.