Kemendagri Ajak Semua Pihak Hadirkan Pemilu yang Damai dan Menyenangkan

Rapat Konsolidasi Nasional Bawaslu 2022Rapat Konsolidasi Nasional Bawaslu 2022
Rapat Konsolidasi Nasional Bawaslu 2022Rapat Konsolidasi Nasional Bawaslu 2022. (f/kemendagri)

Jakarta, Mjnews.id – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengajak semua pihak untuk menghadirkan pemilihan umum (Pemilu) yang damai dan menyenangkan.

Ajakan itu disampaikan Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri Bahtiar saat mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Bahtiar dalam Rapat Konsolidasi Nasional Bawaslu 2022 di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (17/12/2022).

“Mari hadirkan pemilu yang menyenangkan, riang gembira, dan damai,” kata Bahtiar.

Bahtiar mengatakan, selayaknya pesta demokrasi, Pemilu 2024 sebagai ajang untuk memilih pemimpin pilihan rakyat harus disambut oleh seluruh elemen bangsa dengan suka cita. Karenanya, untuk membangun suasana tersebut, masyarakat perlu mengetahui tahapan Pemilu yang dilakukan.

“Pemda seluruh Indonesia, khususnya jajaran Kesbangpol se-Indonesia, agar aktif membantu KPU, Bawaslu Daerah (untuk) sosialisasikan seluruh tahapan pemilu kepada masyarakat hingga pelosok negeri,” ujarnya.

Baca Juga  Sekjen Kemendagri Terima Penghargaan dari DKPP

Dalam kesempatan yang sama, ia pun mengungkapkan rasa hormatnya pada Presiden Joko Widodo yang hadir secara langsung dalam rapat konsolidasi tersebut. Menurutnya, hadirnya pemimpin negara dalam acara tersebut merupakan motivasi kepada penyelenggara pemilu untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai konstitusi dan perundangan-undangan.