Kepala DPPKBP3A Pasbar Raih Penghargaan Perempuan Penggerak Pencegahan KBG Sumbar

Anna-Rahmadia raih penghargaan
Kepala DPPKBP3A Pasbar, dr. Anna Rahmadia raih penghargaan Perempuan Penggerak Pencegahan KBG Sumbar. (f/kominfo)

Padang, Mjnews.id – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Pasaman Barat, dr. Anna Rahmadia meraih penghargaan pada nominasi Perempuan Penggerak Pencegahan Kekerasan Berbasis Gender (KBG) di Provinsi Sumatera Barat.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah langsung menyerahkan penghargaan Nominator Women Champion on Prevention of Gender Based Violence and Women Right dalam kegiatan penyerahan penghargaan dan closing Program YKP dan UNFPA yang digelar di Premier ZHM Hotel Padang, Selasa (20/12/2022).

Kepala DPPKBP3A Pasbar, dr. Anna Rahmadia menjelaskan, pelaksanaan kegiatan yang ia lakukan dalam Pencegahan Kekerasan Berbasis Gender (KBG) di Pasaman Barat adalah dengan melakukan advokasi ke pemerintahan nagari dan melakukan sosialisasi pencegahan KBG melalui keluarga.

Kemudian menjalin kerjasama dengan lembaga sosial, pemerhati anak dan perempuan untuk memberikan dukungan moril dan materi pada situasi bencana.

Baca Juga  Dinas Koperasi dan UKM Pasbar Gelar Bazar dan Pasar Murah di Tiga Lokasi Ini

“Saya akan berupaya untuk mengaktifkan satuan tugas pencegahan KIP/A di seluruh nagari di Pasbar, agar lebih mudah dalam pemantauan dan pendampingan kasus KBG,” terang dr. Anna Rahmadia.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Country Representative UNFPA Indonesia Anjeli Sen, Asisten Deputi Perlindungan khusus Perempuan dan Anak Kementrian PPPA RI, Valentina Ginting bersama mitra kerja, serta stakeholder terkait lainnya.

(dedi)