Kepala Staf Korem 072 Pamungkas Serahkan Kunci Bedah Rumah Warga Purworejo

Kepala Staf Korem 072 Pamungkas Serahkan Kunci Bedah Rumah Djasmiati
Kepala Staf Korem 072 Pamungkas Serahkan Kunci Bedah Rumah Djasmiati, Warga Kalinongko Purworejo. (f/pendim)

Purworejo, MJNews.id – Program Babinsa masuk dapur yang dicanangkan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrahman telah dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0708 Purworejo dan hari ini dilakukan acara penyerahan kunci program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Djasmiyati, warga Desa Kalinongko, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Selasa (13/12/2022).

Kunci Rumah Djasmiati diserahkan secara simbolis oleh Kepala Staf Korem 072 Pamungkas, Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, S.Ip. usai melaksanakan Vicon dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrahman.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Turut hadir dalam kegiatan ini Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo, Kapolres Purworejo AKBP Muhammad Purbaja, S.H., S.IK., M.T., Asisten I Setda Purworejo Bambang Susilo, Kadinsos Purworejo, Kepala Baznas Purworejo, Ketua Dewan Penasehat IOF Nasional dan Forkompimcam Loano. 

Baca Juga  Pembina Walet Emas Fighter Kebumen Lepas Anggota ke Kontes Ayam Non Judi di Boyolali

Dandim 0708 Purworejo, Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo mengatakan, Rehab Rumah Tidak Layak Huni milik Djasmiyati merupakan Bantuan dari Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman dalam rangka program Babinsa masuk dapur, yang juga didukung oleh pemerintah daerah maupun para donatur. 

”Pelaksanaan rehab rumah warga tidak mampu bantuan dari Bapak Kasad telah selesai pengerjaanya dan hari ini secara bersamaan di seluruh satuan di Indonesia telah diserahkan kunci rumah kepada penerima,” ucapnya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, kegiatan rehab rumah ini untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat juga sebagai wadah yang efektif bagi TNI untuk menjaga dan memelihara silaturahmi serta komunikasi dengan rakyat sehingga akan terwujud hubungan emosional, rasa kebersamaan, dan kemanunggalan TNI dan rakyat. 

”Kami berharap, bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dari Kasad yang dikerjakan oleh para Babinsa dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pemiliknnya. Terima kasih kepada semua pihak atas partisipasi dan kerjasamanya, ini salah satu contoh tindakan Babinsa yang nyata sesuai perintah Bapak Kasad,” imbuhnya.

Baca Juga  Tim Reskrim Polres Purworejo Bekuk Tersangka Komplotan Pemeras Mengaku Polisi

Sementara itu, Djasmiyati penerima bantuan rehab rumah dari Kasad mengucapkan terimakasih kepada TNI, Polri dan masyarakat sekitar yang telah bahu membahu membangunkan rumah miliknnya sehingga hasilnya sangat layak untuk di tempati. 

”Sekali lagi, terimakasih kepada Bapak Kasad dan anggota Koramil 11 Loano yang telah memberikan kami bantuan, sekarang ini rumah kami tidak bocor lagi dan tidak hanya itu saja terima kasih untuk donatur sehingga semua isi dalam rumah kami serba baru,” pungkasnya.

(fix)