Ketua DPRD Bukittinggi Serahkan Pokir untuk PKK Kelurahan Pakan Labuah

Beny Yusrial Serahkan Pokir
Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial Serahkan Pokir untuk PKK Kelurahan Pakan Labuah. (f/siti aisyah)

Bukittinggi, Mjnews.id – Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial kembali serahkan bantuan kepada organisasi masyarakat. Kali ini bantuan dari dana pokirnya, diserahkan pada PKK Kelurahan dan Kader Posyandu Remaja Pakan Labuah, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh.

Penyerahan bantuan dari pokir politisi Partai Gerindra itu, dilaksanakan di Kantor Lurah Pakan Labuah, Senin 19 Desember 2022.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kegiatan sosial kemasyarakatan itu, juga disaksikan langsung Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar yang juga merupakan Ketua DPC Gerindra Bukittinggi.

Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial menyampaikan, bantuan melalui pokir tahun 2022 kali ini, ditujukan untuk kegiatan PKK Kelurahan Pakan Labuah. Tujuannya, bagaimana pengurus dan kader PKK Pakan Labuah dapat lebih aktif lagi, serta berperan di tengah masyarakat.

Baca Juga  Polres Bukittinggi Ungkap 10 Kasus Perjudian dengan 23 Tersangka

“Sesuai proposal yang diajukan, ada Rp 100 juta bantuan yang kami serahkan hari ini untuk PKK Pakan Labuah. Dana tersebut digunakan untuk pengadaan baju adat daerah, baju melati PKK, baju kembaran PKK, kelengkapan sekretariat PKK dan utamanya untuk sejumlah pelatihan kader PKK, seperti pelatihan kewirausahaan berbasis teknologi, pelatihan perawatan kesehatan, pelatihan merajut dan make up,” jelas Beny.

Baca Juga  Kunjungan H. Irman dan Jon Edwar Jadi Penutup Reses Perorangan DPRD Bukittinggi

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi upaya Beny Yusrial dalam memperhatikan masyarakat, khususnya konstituennya. Banyak bantuan yang diberikan untuk warga ABTB dan memang langsung menyentuh pada warganya.

“Luar biasa, Pak Ketua DPRD ini, kader gerindra yang memang komitmen dengan prinsip dan arahan Pak Prabowo untuk lebih perhatikan masyarakat. Bantuan yang diberikan, langsung dapat dirasakan warga, seperti bedah rumah dan bantuan untuk organisasi atau kelompok masyarakat. Bantuan itu tentu sangat bermanfaat untuk warga dan khususnya hari ini, PKK dapat lebih aktif dalam menjalankan programnya,” pungkas Wako.

(Aii)