Kwarcab 0303 Pramuka Sijunjung Gelar Outbound Training di Villa Syariah Bukit Jirak Solok

Outbound Training
Kwarcab 0303 Pramuka Sijunjung Gelar Outbound Training di Villa Syariah Bukit Jirak, Lembah Gumanti, Kabupaten Solok. (f/dicko)

Sijunjung, Mjnews.id – Kwartir Cabang 0303 Gerakan Pramuka Sijunjung gelar outbound training di Villa Syariah Bukit Jirak, Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Selasa hingga Kamis (27-29/12/2022).

Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir buka kegiatan yang penuh keakraban itu.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam sambutannya, Benny Dwifa menyebut, kegiatan outbound training merupakan salah satu yang bisa meningkatkan kerja sama dalam suatu kelompok sehingga dapat pembelajaran yang nyata.

“Melalui pengalaman belajar sistem outbound maka kita akan lebih peka terhadap tugas yang dimiliki dan lebih kreatif serta tertanam nilai-nilai kejujuran,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan itu akan lahir suasana keakraban, kebersamaan serta kerjasama tim yang nantinya bermanfaat dalam mengatasi permasalahan yang ada.

Baca Juga  Mantap! Petugas Lapas Kelas II B Muaro Sijunjung Gagalkan Penyelundupan Sabu dalam Bola Tenis

“Apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kwarcab 0303 gerakan pramuka Sijunjung yang telah menyelenggarakan outbount training, semoga Kwarcab selalu berkiprah di Kabupaten Sijunjung,”ungkapnya.

Sementara, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 0303 Gerakan Pramuka Sijunjung, Iraddatillah menyampaikan dengan selesainya pelaksanaan Musran, telah ditetapkan kepengurusan Kwartir ranting terpilih untuk melakukan pengukuhan.

“Oleh karenanya, outbound ini dilakukan dengan cara menggunakan permainan edukatif dan petualangan yang dilakukan di alam terbuka adalah untuk membentuk pengembangan diri dan tim,” jelasnya.

Kakwarcab berpesan agar mengikuti kegiatan itu dengan penuh semangat dan gembira.

“Mudah-mudahan setelah selesai mengikuti kegiatan ini ada perubahan dalam diri yang lebih baik, baik sikap maupun mengambil sebuah keputusan,”tuturnya.

Baca Juga  Peringati HUT ke-74, Pemkab Gelar Turnamen Sepakbola U-40 Piala Bupati Sijunjung

Kemudian, Laporan Panitia Pelaksana Outbound Training, Ramler mengatakan kegiatan outbound itu dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 27 Desember hingga 29 Desember 2022.

“Untuk peserta lebih kurang 100 orang yang terdiri dari Kamabicab dan unsur Mabicab, Ka. Kwarcab beserta andalan, LPK, DKC dan Satgas Pramuka Peduli, Kamabiran dan Kwarran se-Kabupaten Sijunjung, Tim pendukung kegiatan Kwarcab 0303 Gerakan Pramuka Sijunjung, sedangkan untuk Instruktur kegiatan Outbound Training yakni Tim Parak Karambia,” tutupnya.

(Dicko)