Lanjutkan Amanah Warga Kaltara, Fernando Sinaga Kembali Daftarkan Diri ke KPU

Tim Kerja Pemenangan Fernando Sinaga
Tim Kerja Pemenangan Fernando Sinaga mendatangi Kantor KPU Provinsi Kaltara. (f/dpd)

Tanjung Selor, Mjnews.id – Anggota Komite I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Fernando Sinaga kembali mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPD RI pada Pemilu 2024.

“Benar. Saya daftarkan diri kembali sebagai calon anggota DPD RI periode 2024 – 2029 pada Pemilu 2024. Ini amanah warga Kaltara yang harus saya lanjutkan. Warga mendoakan saya terpilih kembali, mohon doanya ya”, ujar Fernando Sinaga saat dihubungi via telepon oleh beberapa media massa pada Jumat (23/12/2022).

Fernando Sinaga menegaskan, Pemilu 2024 hendaknya tidak mengganggu persatuan dan kesatuan warga Kaltara meskipun terkotak-kotak karena berbeda pilihan calon anggota legislatif dan calon presiden.

“Pemilu adalah pesta demokrasi, maka harus ada kegembiraan. Jangan jadi perang dan permusuhan, harus jadi ajang adu gagasan dan prestasi untuk perubahan Kaltara yang lebih baik”, terang anggota Badan Sosialisasi MPR RI ini.

Baca Juga  Ketua DPD RI Pimpin Pelepasan Jenazah Senator Babel Achmad Hudarni Rani

Pada Kamis (22/12/2022) lalu, sejumlah pimpinan dan anggota Tim Kerja Pemenangan Fernando Sinaga mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltara di Tanjung Selor untuk menyerahkan dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai salah satu persyaratan menjadi calon anggota DPD RI.

Dalam perbincangan itu, Fernando Sinaga juga menegaskan tingginya kepercayaan publik dan juga berharap KPU dan Bawaslu beserta masing-masing jajarannya dapat bekerja secara independen dan profesional.

(dpd/eds)