Lima Hari Hanyut Terseret Arus Sungai Bogowonto, Jasad Darusman Berhasil Ditemukan

Jasad Darusman Ditemukan
Jasad Darusman Berhasil Ditemukan. (f/bpbd)

Purworejo, MJNews.id – Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban atas nama Darusman (71), yang terseret arus di Sungai Bogowonto Desa Sidomulyo, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah dalam keadaan meninggal dunia.

Korban ditemukan dengan jarak kurang lebih 10 Km dari Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) di Desa Karangsari, Kecamatan Purwodadi, Senin (12/12/2022).

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Berdasarkan informasi dari Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Purworejo, Budi Wibowo, S.Sos., M.Si. menyebut pada pukul 15.30 WIB Tim SAR Gabungan menemukan korban dan dievakuasi untuk diserahkan kepada keluarganya. 

Setelah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai, seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke satuannya masing-masing. 

Baca Juga  Warga Kalijambe Silahturahmi Bersama Kyai Ahmad Baedowi

Adapun unsur SAR yang terlibat antara lain dari Basarnas, BPBD dan para relawan dari masyarakat Purworejo.

Sebelumnya, korban dilaporkan terseret arus sungai dan tenggelam di Sungai Bogowonto pada Kamis (8/12/2022) lalu sekitar pukul 17.00 WIB, saat ada di tepi Sungai Bogowonto. Diketahui korban merupakan warga Dusun Tanggung RT 01/05 Desa Sidomulyo, Kecamatan Purworejo, Jawa Tengah.

Budi Wibowo menyampaikan apresiasinya dan terimakasih kepada semua unsur yang telah bekerja keras dalam upaya pencarian korban orang hanyut terseret arus Sungai Bogowonto.

Tim Basarnas bersama BPBD dibantu relawan tidak mengenal lelah dalam mencari korban. “Alhamdulillah di hari ke 5 Korban berhasil ditemukan di Desa Karangsari Purwodadi dan selanjutnya kita serahkan kepada keluarga,” terangnya.

Baca Juga  Ini 8 Tuntutan Aksi Mahasiswa di DPRD Sumbar

Budi berpesan terhadap warga masyarakat Purworejo untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terjadinya bencana yang mungkin terjadi, mengingatkan Purworejo merupakan daerah yang tergolong rawan bencana apalagi di saat musim hujan seperti ini.

(fix)