Mahasiswa Batam Tourism Polytechnic, Belum Wisuda Sudah Kerja

produksi masakan
Mahasiswa BTP sedang praktek produksi masakan. (f/dok)

Batam, Mjnews.id – Dr. H. Syahril Ali, salah satu orang dekat H. Asman Abnur, yang juga putra Padang Sago, pada Kamis (22/12/2022), mengatakan, umumnya alumni Batam Tourism Polytechnic (BTP) sudah dapat pekerja sebelum mereka wisuda.

Kata Syahril, hotel-hotel tempat magang umumnya merekrut mereka langsung sehingga mereka tidak sempat hadir wisuda karena langsung bekerja setelah selesai ujian akhir. Banyak juga general manager hotel dari luar negeri yang datang waktu wisuda sekalian merekrut lulusan BTP.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

BTP memiliki program studi Management, Frount Office Managemen, Room
Management. Mahasiswa berasal dari seluruh Indonesia bahkan ada mahasiswa dari Malaysia dan Singapura.

Baca Juga  Baznas Salurkan Beasiswa untuk 50 Mahasiswa STAI YAPTIP Pasbar

Hal senada juga sudah disampaikan Wakil Direktur BTP Yosrizal saat wawancara khusus di ruang kerjanya, Rabu (21/12/2022).

Yosrizal menuturkan, banyak juga Bupati dan Walikota di Propinsi Riau dan Kepri yang mengitim suswanya untuk belajar di BTP dengan beasiswa dari Pemkab/Pemko masing masing.

“Tentu bupati dan wako yang ingin mengembangkan pariwisata daerah masing-masing di daerahnya,” ungkap Yos lagi.

Sementara Shadiq Pasadigoe menambahkan, peluang karir mahasiswa BTP berpeluang menjadi Professional di hotel berbintang 5 International seperti General Manager, Excecutive Assisttant Manager, Operasional Manager, Revenue Manager, E Commerce Manager, Sales dan Marketing Manager, Public Relation Manager, Guest Relation Manager, Front Office Manager, Executive Housekeeper, Laundry Manager. Juga berprospek sebagai Human Resources Manager, Training Manager.

Baca Juga  Gubernur Mahyeldi: Sekolah Swasta Punya Potensi Besar Tingkatkan Kualitas SDM

“Artinya alumni BTP langsung dapat pekerjaan setelah lulus. Kesempatan seperti ini harus diketahui oleh generasi muda mendatang,” ucap Bupati Tanah Datar dua periode melalui teleponnya pada hari yang sama.

(Tka)