MAN 1 Padang Pariaman, Madrasah Tertua dengan Berbagai Prestasi

MAN 1 Padang Pariaman gelar kegiatan Literasi Budaya 2
MAN 1 Padang Pariaman gelar kegiatan Literasi Budaya 2. (f/dok man 1 padang Pariaman)

Padang Pariaman, Mjnews.id – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padang Pariaman raih 4 prestasi hasil kinerja kepala madrasah, yakni prestasi peserta didik. Kemudian prestasi tenaga pendidik. Setelah itu, prestasi madrasah dan prestasi kepala madrasah.

Kepala MAN 1 Padang Pariaman Ambrizon, S.Pd, M.Pd saat dikonfirmasi Jum’at (30/12/2022) membenarkan sekolah yang dipimpinnya telah meraih berbagai prestasi.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sekolah madrasah tertua di Padang Pariaman sampai kini telah berusia 49 tahun dengan 10 kepala sekolah sejak berdiri.

Ambrizon yang memimpin sejak 2019 sampai sekarang mempunyai program unggulan pembinaan penyelenggaraan jenazah dengan uji kompetensi.

Baca Juga  KTP El bagi Siswa di Momen Perpisahan MAN 2 Batusangkar

Menurut Ambrizon, sebelum tamat, setiap siswa memperoleh sertifikat lulus uji penyelenggaraan jenazah. Di samping itu, sebagai khatib untuk siswa putra dan pidato untuj putri. Terakhir karya tulis ilmiah.

“Tujuannya, setamat dari MAN para siswa bisa mandiri di tengah masyarakat,” ujarnya.

Tambah Ambrizon, sekolah yang dipimpinnya pernah menerima penghargaan Sadar Hukum Award tahun 2019 dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

Selanjutnya, pada tahun ajaran 2021/2022 sebanyak 174 siswanya diterima pada berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta, terbanyak diterima SPAN-PTKIN 123. Menyusul diterima di SBMPTN 20. Pada SBMPTN dan Mandiri 14. Berikutnya SNMPTN 11, Polteknik 4 dan UMPTS 2.

Baca Juga  Dewan Pendidikan Kota Padang Panjang Gelar Pelatihan Project Base Learning

Banyak hal lagi prestasi yang diterima MAN 1 Padang Pariaman sejak dipimpin Ambrizon.

MAN 1 Padang Pariaman mempunyai visi terwujudnya peserta didik saleh dan berakhlak mulia, cerdas dalam berilmu, unggul dal berkarya berwawasan lingkungan menuju madrasah riset.

Ambrizon jelaskan, jumlah siswa MAN 1 Padang Pariaman Tahun ajaran 2022/2023 sebanyak 751 orang. Perempuan 517 laki laki 234 kekas X, XI dan Kelas XII.

(Tka)