Mantan Danramil Berkeliling Jualan Es Krim? Beneran Nih?

InShot 20221219 204849073 resize 35

Purworejo, MJNews.id – Seorang Purnawirawan TNI AD berpangkat Kapten asal Desa Besole, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo ini membuktikan bahwa ketekunan bisa membuat ambisi menjadi sukses terwujud.

Kapten Inf. Purn Ariyadi, mantan Danramil di wilayah kesatuan Kodim 0708 saat ditemui media, Senin (19/12/2022) menjelaskan bahwa untuk memasuki masa purna tugas dari seorang prajurit TNI AD, sudah dipersiapkan jauh-jauh sebelumnya.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sebelum memasuki masa MPP, Kapten Inf Purnawirawan Ariyadi sudah mencoba berbagi usaha mulai dari jual bakso, mie ayam, Galatin hingga es dawet dan akhirnya memutuskan untuk berjualan es krim keliling.

Baca Juga  42 Personel Polres Purworejo Dapat Kenaikan Pangkat

Kalau berpikir harus menunggu setelah purna tugas baru bikin usaha, itu salah, mestinya jauh sebelum purna atau pensiun harus membuat rencana usaha untuk kelangsungan ekonomi keluarga.

“Tanggalkan gengsi, lakukan kegiatan yang menghasilkan uang bukan malah diam tanpa usaha. Apa yang saya lakukan ini sebagai bukti bahwa seorang prajurit TNI bisa hidup dimana saja dan dengan usaha apa saja yang penting halal,” jelasnya.

“Enggak selamanya bisnis jualan keliling es krim dilakukan oleh orang biasa, pensiunan tentarapun juga bisa,” candanya.

Semua bermula dari prinsip hidup yang tidak mengandalkan dari uang pensiun saja, Dia berusaha menjadi contoh bagi semua orang bahwa untuk mencukupi kebutuhan keluarganya jangan gengsi, namun harus tekun dan  tidak patah semangat.

Baca Juga  SMAN 4 Purworejo Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Ia berkeliling dengan sepeda motor untuk menjajakan es krim hasil buatan tangannya, dengan harga anak-anak, hingga ia bisa meraup untung Rp 300 ribu per harinya.

Ariyadi menekuni usahanya tanpa pernah meninggalkan ibadah shalat. Setiap waktu shalat, Ariyadi pulang untuk menunaikan sholat berjamaah di mushala dekat rumahnya.

Ariyadi mempunyai tiga orang anak dan lima orang cucu. Anak pertama lulusan perguruan tinggi bergengsi yaitu ITB, anak kedua lulusan Akper Tlogorejo dan anak ketiga masih dipersiapkan masa depannya.

(fix)