Mantan Kepala LPKA Kelas II Pontianak Jabat Kepala LPKA Kelas II Tanjung Pati

Mantan Kepala LPKA Kelas II Pontianak Jabat Kepala LPKA Kelas II Tanjung Pati
Mantan Kepala LPKA Kelas II Pontianak, Sahduriman Jabat Kepala LPKA Kelas II Tanjung Pati. (f/yusra akbar)

Limapuluh Kota, Mjnews.id – Mantan Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Sungai Raya Pontianak Kalimantan Barat, Sahduriman dipercaya sebagai Kepala LPKA Kelas II Tanjung Pati gantikan Mubasirudin yang sebelumnya menjabat sebagai Plt. Kepala LPKA. 

Mubasirudin selanjutnya kembali bertugas sebagai Kepala Bidang(KABID) pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan Barang Rampasan Negara dan Keamanan di Kantor Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Barat. Proses Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) dan Pisah Sambut itu digelar Kamis 1 Desember 2022 pagi, di Aula LPKA Tanjung Pati, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota. 

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kepala Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, R. Andika Dwi Prasetyo memimpin proses Serah Terima Jabatan (SERTIJAB), Pisah Sambut serta penyerahan memori jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru. Selain R. Andika, juga hadir Kapolres 50 Kota, Kajari, Dandim 0306/50 Kota, Kadivpas, Kabid, Kepala UPT Permasyarakatan se-Sumatera Barat dan sejumlah Kepala OPD di Kabupaten Limapuluh Kota. 

Mubasirudin dalam kata perpisahan mengucapkan terima kasih kepada jajaran LPKA yang memberi dukungan dan kerjasama selama ia memimpin, ia juga berharap dukungan serupa juga diberikan kepada Sahduriman sebagai penggantinya. 

“Terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang rekan-rekan berikan selama saya memimpin di LPKA ini, mudahan kedepannya LPKA ini semakin baik dan maju. Terus berikan dukungan dan kerjasama kepada kepala LPKA selanjutnya,” ucapnya.

Baca Juga  Pengurus Baru Wilayah IDI Sumbar Dilantik

Sementara Sahduriman dalam sambutannya berharap dukungan dan kerjasama yang selama ini diberikan pegawai LPKA kepada Mubasirudin, juga diberikan kepadanya dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat kedepannya.

“Saya harapkan dukungan dan kerjasama pegawai LPKA semuanya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dukung saya seperti dukungan yang selama ini diberikan kepada kepala LPKA sebelumnya,” ucap Sahduriman. 

Ia juga menambahkan, ia juga telah menerima arahan dari Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat dalam menjalankan tugas sebagai kepala LPKA Tanjung Pati. Ia berharap kedepannya LPKA Tanjung Pati bisa terus memberikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat dan tidak ada masyarakat yang disusahkan.

“Untuk menjalankan tugas sebagai kepala LPKA Tanjung Pati saya telah menerima arahan dari bapak Kakanwil. Untuk itu kedepannya mari kita terus berikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat, jangan sampai mereka yang telah susah karena anak/keluarga dibina disini, justru semakin disusahkan karena pelayanan yang kita berikan,” ucapnya singkat.

Masri Fabrar, mewakili pegawai LPKA Tanjung Pati mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas karya bakti dan bimbingan yang diberikan Mubasirudin selama menjabat Plt. Kepala LPKA Tanjung Pati. Mubasirudin selama ini tidak saja sebagai pimpinan, namun juga sebagai teman dan guru yang kerap diajak diskusi terkait berbagai hal. 

Baca Juga  Korban Tewas Kecelakaan Tambang Meledak di Sawahlunto 10 Orang, 4 Selamat

“Terima kasih atas karya bakti dan bimbingan selama ini, pak Mubasirudin tidak saja sebagai pimpinan namun juga sebagai guru san teman diskusi,” ucap Masri Fabrar.

Kepala Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, R. Andika Dwi Prasetyo saat memberikan sambutan menyebutkan bahwa selama 11 bulan memimpin LPKA Kelas II Tanjung Pati, Mubasirudin berhasil meraih penghargaan tingkat Nasional, untuk itu ia mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang dilakukan Mubasirudin dan jajaran.

“Selama 11 bulan 16 hari 5 penghargaan sudah di diraih dan rangking 5 Nasional WBBK dikementrian Hukum dan HAM, terima kasih untuk kerja selama ini,” ucapnya Andika.

(Rel/Yud)