Minang Geopark Run 2022 Sukses, Bupati Sijunjung Rencanakan Konteks Berbeda Tahun Depan

Minang Geopark Run 2022 di Kabupaten Sijunjung
Minang Geopark Run 2022 di Kabupaten Sijunjung. (f/dicko)

Sijunjung, Mjnews.id – Event Minang Geopark Run (MGR) tahun 2022 yang diselenggarakan di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat pada Minggu (4/12/2022) berjalan sukses.

“Minang Geopark Run”, berlari sambil menikmati destinasi wisata alam yang ada di Kabupaten Sijunjung itu diikuti 500 peserta dari dalam dan luar negeri.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

MGR 2022 terbagi menjadi dua kategori diantaranya, kategori Ultra 55 KM menempuh start pukul 06.30 WIB di RTH Logas – Jalan Lansek Manih – DPRD – Muaro Bodi – Jalan Adinegoro – Pasar Tanjung Ampalu – Padang Laweh – SAMSAT – Rest Area Silokek (finish).

Baca Juga  Anggota DPR Khawatir Rencana Kenaikan Tiket Borobudor Perlambat Pemulihan Ekonomi Sektor Pariwisata

MGR 2022 kategori 13 KM rutenya RTH Logas (start) menuju Simpang Logas dan finish di Rest Area Silokek.

Dengan suksesnya MGR tahun 2022 ini, Pemerintah Daerah Sijunjung merencanakan akan mengadakan cycling dan event-event lain pada 2023 mendatang.

Hal itu dikatakan Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir didampingi Wakil Bupati Iraddatillah di Rest Area Geopark Sikolek.

Baca Juga  Disdikbud Gelar Lomba Lari Tingkat SLTP se-Kabupaten Sijunjung

“Ke depan kita juga merencanakan membuat event dengan konteks berbeda di Silokek yang mempunyai khas yang bernilai internasional dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sijunjung,” ujar Benny.

Bupati berharap, event-event seperti ini dapat menumbuhkan potensi dan unggulan yang ada di Sijunjung, sehingga bisa dinikmati oleh berbagai komunitas dalam dan luar negeri.

“Selain itu juga untuk meningkatkan kepariwisataan, ekonomi dan UMKM di Sumbar khususnya Kabupaten Sijunjung,” pungkasnya.

(Dicko)