Nagari Lingkung Aua Juarai Turnamen Sepak Bola Bupati Pasbar Cup 2022

Nagari Lingkung Aua Juarai Turnamen Sepak Bola Bupati Pasbar Cup 2022
Nagari Lingkung Aua Juarai Turnamen Sepak Bola Bupati Pasbar Cup 2022. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Pada laga final Bupati Cup 2022 turnamen sepak bola antar nagari se- Pasaman Barat, Nagari Lingkung Aua berhasil menjadi juara 1 Bupati Cup sepak bola tahun ini setelah berhasil adu penalti dengan Nagari Kinali, pada Kamis (8/12/2022) sore di Stadion Pertanian Padang Tujuh.

Pertandingan berakhir dengan skor 1-1 antara Nagari Kinali dengan Nagari Linkuang Aua, sehingga dilanjutkan dengan adu penalti. 

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bupati Cup 2022 tersebut resmi ditutup oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi yang didampingi oleh Kepala BNNK, KONI Pasbar, OPD dan stakeholder terkait lainnya.

Baca Juga  Pemkab Pasbar Gelar Pasar Pangan Murah di Nagari Persiapan Maligi

Bupati Hamsuardi dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia dan pemain Bupati Cup 2022, karena telah berhasil menyelenggarakan pertandingan antar nagari se- Kabupaten Pasaman Barat, yang mempertemukan 19 nagari yang ikut bertanding di ajang Bupati Cup tersebut.

“Melihat kompetisi Bupati Cup ini saya cukup bangga. Alhamdulillah berjalan dengan baik di sore hari ini. Kita telah dapat menyaksikan pertandingan yang cukup bagus hingga berakhir dengan adu penalti,” katanya.

Ia berharap kepada atlet agar terus berlatih dan mengasah kemampuan serta terus ditingkatkan.

“Karena tujuan awal kita mengadakan Bupati Cup ini adalah mencari bibit unggul untuk Porprov mendatang. Makanya, kita minta kepada atlet untuk tidak berhenti berlatih,” harapnya.

Baca Juga  Pemkab Pasbar Serahterimakan 9 Unit Huntara dari Baznas Sumbar ke Warga Timbo Abu

Ia juga berharap kepada para pemenang dari Lingkung Aua untuk meningkatkan prestasi pemainnya. 

“Sekarang Lingkuang Aua menjadi pemenang, Nagari Kinali Juara Dua, Nagari Sasak Juara Tiga dan Nagari Koto Baru sebagai harapan 1. Artinya ada nagari yang meningkat prestasinya,” ujar Hamsuardi.

Adapun hadiah untuk juara satu Bupati Cup 2022 adalah senilai Rp 25 juta ditambah tropi dan piagam, juara dua Rp 10 juta ditambah tropi dan piagam, juara tiga senilai Rp 5 juta.

(Dedi)