Nelayan Tiku Tenggelam di Laut, Ini Penyebabnya

Nelayan-Tiku-Tenggelam
Nelayan Tiku Tenggelam di Laut. (f/amc)

Tanjung Mutiara, Mjnews.id – Govinda (28), nelayan di Kawasan Pantai Tiku dinyatakan hilang saat melaut. informasi tersebut disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Agam, Bambang Warsito melalui pers rilisnya, Minggu (18/12/2022).

Bambang sebutkan, korban dinyatakan hilang pada Minggu dini hari sekira pukul 01.30 WIB. “Setelah dilakukan pencarian, akhirnya korban ditemukan sudah tidak bernyawa,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bambang menjelaskan kronologi kejadian berawal dari korban yang hendak pergi melaut. Diketahui, korban berenang menjemput biduk yang terpaut sekira 50 meter ke arah laut.

Baca Juga  Naas! Warga Payakumbuh Selatan Tewas Tertembak Senapan Angin

Tidak lama berselang rekan korban menyusul dan mendapati pakaian yang digunakan korban. Pada awalnya, rekan korban mengira Govinda pergi melaut seorang diri.

“Namun setelah biduk nelayan lainnya pulang melaut, Govinda juga masih tidak kelihatan, akhirnya rekan korban melaporkan ke kami,” terangnya.

Setelah melakukan pencarian bersama tim gabungan lanjut Bambang, tim berhasil menemukan Govinda sekitar pukul 11.30 WIB dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Baca Juga  Bupati Agam Hadiri Silaturahmi Keluarga Besar KKA Kota Padang

“Dugaan sementara, korban mengalami pusing dan keram sehingga tenggelam,” ujarnya.

(amc/jef)