Nomor Urut 1, Gus Muhaimin Yakin PKB Dapat Presiden dan 100 Kursi DPR

PKB dapat Nomor Urut 1
PKB dapat Nomor Urut 1. (f/pkb)

JAKARTA, Mjnews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan sebanyak 17 partai politik (parpol) yang bakal ikut dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Dari 17 parpol yang sudah dinyatakan lolos sebagai calon peserta pemilu, masing-masing parpol juga sudah mendapatkan nomor urut. 

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengaku bangga partainya bisa kembali menggunakan nomor urut satu, sama seperti yang dipakai pada Pemilu 2019 lalu.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

”Nomor urut tetap, nomor satu karena kaos-kaos yang kita pakai ini nomor satu,” ujarnya kepada para wartawan di sela penetapan nomor urut parpol peserta Pemilu 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Rabu (14/12/2022). 

Dirinya pun mengaku sangat optimistis PKB bisa meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang dan bisa menjadi Presiden. ”2024 kita dapat (yakin) presiden dan 100 kursi DPR RI,” ujar Gus Muhaimin menjawab pertanyaan wartawan mengenai target PKB di Pemilu Serentak 2024.

Baca Juga  Soal Capres Jalur Non Partai, Semua Senator Dukung LaNyalla

Ditanya persaingan yang bakal sangat ketat menyusul telah ditetapkannya 17 parpol peserta Pemilu 2024, Wakil Ketua DPR RI ini mengatakan bahwa PKB sudah memiliki sejumlah langkah dan strategi untuk menggapai kemenangan. Selain menggaet ceruk pasar baru pemilih pemilu, Gus Muhaimin menyebut PKB memiliki konstituen yang sangat loyal.

”Kita bersyukur memiliki konstituen yang loyal, kita punya pengurus parpol muda-muda sehingga yang punya kekuatan jumlah besar, bisa jadi andalan PKB,” ungkapnya. 

Menurutnya, dengan persaingan yang bakal berlangsung sangat ketat, parpol harus benar-benar bisa mengambil hati rakyat. ”Persaingan pasti ketat. Kita tahu harus pintar-pintar mendekati hati rakyat, pintar-pintar membuktikan bahwa kita punya target-target yang jelas untuk bangsa ini,” katanya. 

Baca Juga  Bersama Gus Muhaimin, Puluhan Ribu Warga Bali Antusias Bersholawat

Gus Muhaimin hadir ke Kantor KPU didampingi sejumlah elite PKB di antaranya Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu Jazilul Fawaid, Sekjen DPP Hasanuddin Wahid, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal, Ketua Komisi VI DPR Faisol Reza, Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda, Wakil Ketua Komisi IV Anggia Ermarini, dan Ketua DPP Lukmanul Khakim. Para elite DPP PKB ini pun terlihat sangat gembira PKB kembali mendapatkan nomor urut satu pada Pemilu 2024 mendatang.

(*/eki)