Padang Panjang Satu-satunya di Sumbar Raih Penghargaan Meritokrasi Kategori Sangat Baik

Penghargaan Meritokrasi
Padang Panjang Raih Penghargaan Meritokrasi Kategori Sangat Baik. (f/kominfo)

JAKARTA, Mjnews.id – Pemko Padang Panjang kembali torehkan prestasi berskala nasional, raih penghargaan Anugerah Meritokrasi yang diselenggarakan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pada Penilaian Sistem Merit, kategori Sangat Baik dengan poin 325.

Padang Panjang merupakan satu-satunya daerah di Sumatera Barat yang mampu mendapatkan penghargaan yang diterima Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, diwakili Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), Rudy Suarman, A.P. 

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Penghargaan diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas, S.Pd, S.S, M.Si, didampingi Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Prof. Dr. Pramusinto, MDA, Kamis (8/12) di Auditorium Hotel Grand Sahid Jaya.

Baca Juga  DPRD Padang Panjang Setujui Perda Penyelenggaraan Cadangan Pangan

KASN menilai di bawah kepemimpinan Wako Fadly bersama Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Padang Panjang sangat baik menerapkan kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, yang diberlakukan secara adil wajar tanpa diskriminasi. Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (UU ASN) Pasal 1.

“Alhamdulillah, Kota Padang Panjang berhasil menerima penghargaan Anugerah Meritokrasi dari KASN, mendapatkan kategori Sangat Baik pada penilaian sistem merit. Prestasi ini adalah hasil kerja keras dan komitmen bersama untuk menguatkan kualitas tata kelola manajemen ASN,” ujar Fadly Amran dihubungi secara terpisah.

Baca Juga  Pemko dan DPRD Padang Panjang Sahkan Tiga Perda dan Tetapkan Propemperda 2023

Anugerah Meritokrasi yang diterima Pemko, sebut Fadly, hendaknya menjadi pendorong agar selalu konsisten menerapkan sistem merit. “Penerapan sistem merit ini menjadi sistem manajemen ASN yang strategis dan harus dilaksanakan secara kontinu. Guna mencetak sumberdaya ASN yang kompeten dan unggul di Padang Panjang,” ujar Fadly.

Sementara itu, Rudy Suarman menyampaikan, diraihnya Anugerah Meritokrasi Pada Penilaian Sistem Merit kategori Sangat Baik ini, tidak terlepas dari komitmen yang luar biasa dari wali kota.