Padat Karya Infrastruktur Gerakkan Ekonomi Masyarakat Manggopoh

Padat Karya Infrastruktur
Asisten II Setda Agam, Jetson meresmikan kegiatan Padat Karya Infrastruktur Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, di Jorong Sago, Selasa (20/12/2022). (f/amc)

Lubuk Basung, Mjnews.id – Bupati Agam diwakili Asisten II Setda Agam, Jetson meresmikan kegiatan Padat Karya Infrastruktur Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, di Jorong Sago, Selasa (20/12/2022).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti sekaligus pemotongan pita oleh Asisten II Setda Agam, Jetson.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Jetson mengatakan, kegiatan padat karya infrastruktur merupakan usaha untuk menggerakkan perekonomian masyarakat. Melalui kegiatan padat karya infrastruktur diyakini mampu memberdayakan tenaga kerja yang terdampak inflasi daerah.

Baca Juga  Capai Target Pertumbuhan Market 2025, Erick Thohir Apresiasi Transformasi Waskita

“Kegiatan padat karya ini besar manfaatnya bagi masyarakat, antara lain menyerap tenaga kerja dari kalangan warga setempat untuk membangun infrastruktur,” katanya.

Dengan dibukanya jalan baru ini diharapkan memudahkan masyarakat dalam membawa hasil pertanian, sehingga perekonomian masyarakat akan jauh meningkat.

Menurut Mhd Lutfi AR, kepala DPMPTSP Naker Agam, selalu penanggungjawab, menjelaskan, kegiatan padat karya infrastruktur diikuti sebanyak 40 orang yang terbagi atas 36 pekerja, 2 kepala kelompok dan 2 tukang yang berasal dari warga setempat.

Baca Juga  Panen Raya di Linggo Sari Baganti, Gubernur Dengarkan Curhat Petani

Ditambahkan Lutfi, sasaran kegiatan padat karya adalah terciptanya lapangan kerja bagi penganggur dan setengah menganggur di nagari, sementara untuk Nagari Manggopoh, akan terbukanya akses jalan untuk membawa hasil pertanian dan aktivitas lain.

Kegiatan itu turut dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Agam, Burhan, SH MH, Anggota DPRD Agam Fraksi Golkar, Joni Putra Dt Bintaro Hitam, Wali Nagari Manggopoh, Ridwan A Md Dt Tumbijo, niniak mamak dan bundo kandung.

(amc/jef)