Pastikan Pelayanan Kesehatan Baik, Pj. Wako Payakumbuh Sidak ke Puskesmas Tarok

Pj. Wako Payakumbuh, Rida Ananda Sidak ke Puskesmas Tarok
Pj. Wako Payakumbuh, Rida Ananda Sidak ke Puskesmas Tarok. (f/humas)

Payakumbuh, Mjnews.id – Setelah menjadi Irup saat Upacara Hari Bakti PU ke-77 di halaman Kantor Dinas PUPR, Penjabat Wali Kota sidak ke Puskesmas Tarok, di Kelurahan Tigo Koto Diate Kecamatan Payakumbuh Utara, Senin (5/12/2022).

Pj. Wali Kota Rida Ananda sudah banyak menerima langsung keluhan dari masyarakat tentang pelayanan kesehatan di Puskesmas, bukan hanya masalah pelayanan yang harus dimaksimalkan, namun Rida juga mengecek kelengkapan fasilitas yang ada di Puskesmas. Tidak berhenti di situ, Rida juga mengecek Apotik, stok kecukupan obat-obat di Puskesmas Tarok, 

“Jangan sampai ada masyarakat yang sakit tidak terlayani di Puskesmas ini,” kata Rida di sela-sela sidak didampingi Kabag Protokol Nalfira dan Kabid Kehumasan Rudi Arnel.

Rida juga menegaskan, puskesmas merupakan fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama, disini lah masyarakat yang butuh layanan kesehatan datang, ataupun mereka yang telah berobat ke Pustu.

Baca Juga  Suir Syam: Kenali Risiko Stunting dan Pahami Pencegahannya

Rida menekankan jangan sampai masyarakat merasa dibeda-bedakan pelayanan antara yang pakai kartu KIS/BPJS dengan yang umum.

“Jangan dibeda-bedakan perlakuan kepada masyarakat, tetap keramahan petugas pelayanan harus sama, kalau sampai ada laporan saya terima, maka akan saya tindak tegas,” pungkasnya.

(hms/eds)