Pemkab Agam Jadikan Pacu Biduak Open Race 2022 sebagai Event Tahunan

Pacu Biduak Open Race 2022
Bupati Agam, Andri Warman saat Pacu Biduak Open Race 2022. (f/amc)

Tanjung Raya, Mjnews.id – Pacu Biduak Open Race 2022 berakhir sudah. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam akan gelar event ini tahun depan, bekerjasama dengan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Agam.

“Jika PODSI Sumbar mendukung, kita akan berupaya agar pacu biduak ini terlaksana tahun depan,” kata Bupati Andri Warman saat menutup Pacu Biduak Open Race 2022, di pelataran Hotel Maninjau Indah, Rabu (21/12/2022).

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Jangkauan pacu biduak ini, katanya, juga akan diperluas minimal luar Sumbar, yang nanti disiapkan jauh-jauh hari.

Baca Juga  Danau Maninjau Jadi Lokasi Pacu Biduak Open Race 2022

Apalagi, katanya, tahun depan ada agenda perantau Agam pulang basamo, yang bisa jadi momen untuk pelaksanaan pacu biduak. “Nanti akan kita buat event, salah satunya pacu biduak ini yang dilaksanakan di Danau Maninjau,” sebut bupati.

Event ini sebut bupati, tidak hanya ajang untuk merekrut atlet tapi juga mempromosikan Danau Maninjau, yang pantas dijadikan sebagak objek wisata dan pusat perlombaan dayung.

Selain itu, Pemkab Agam juga bakal ambil momen di agenda Pemprov Sumbar, yang mencanangkan 2023 sebagai tahun kunjungan pariwisata.

Sekum PODSI Sumbar, Prof Eri Berlian mengatakan, bahwasanya siap mendukung pelaksanaan pacu biduak ini. “Kita harap ini bukan awal dan akhir, tapi tetap dilaksanakan untuk tahun-tahun berikutnya dengan skop lebih besar,” katanya.

Baca Juga  Kapolres Agam Pimpin Penangkapan Pelaku Curanmor di Tanjung Raya

tambahnya, salah satu event besar sudah dekat yaitu Porprov Sumbar XVI, sehingga diharapkannya atlet PODSI Agam agar dapat persiapkan diri. “Dayung selama ini salah satu cabor penyumbang medali terbanyak untuk Agam. Semoga prestasi itu bisa dipertahankan dan ditingkatkan,” tukasnya.

(amc/jef)