Pemkab Tanah Datar Seleksi Calon Kafilah MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi

Pemkab Tanah Datar Seleksi Calon Kafilah untuk MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi
Pemkab Tanah Datar Seleksi Calon Kafilah untuk MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi. (f/prokopim)

TANAH DATAR, Mjnews.id – Sebanyak 171 orang ikuti seleksi calon Kafilah untuk mewakili Tanah Datar di ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang akan terselenggara di Kota Solok Selatan tahun 2023 mendatang. 

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE. MM buka seleksi calon kafilah untuk 31 cabang dari 30 November sampai dengan 1 Desember 2023 itu di gedung Islamic Centre, Pagaruyung, Rabu (30/11/2022). 

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bupati Eka mengatakan, penyelenggaraan MTQ Nasional di Padang Panjang di tahun 2021 lalu, menjadi pelajaran bagi pemerintah Tanah Datar untuk terus mempersiapkan Kafilahnya agar menjadi yang terbaik di ajang MTQ Nasional ke XL Tingkat Provinsi Sumbar. 

Baca Juga  Parade 1000 Songket Meriahkan Pandai Sikek Festival 2022

“Insya Allah pada tahun 2023, kita akan mengikuti MTQ Nasional ke XL Tingkat Provinsi Sumbar di Kabupaten Solok Selatan. Untuk menghadapi ajang tersebut, tentu kita perlu melakukan persiapan yang matang bagi Kafilah,” ujar Bupati Eka. 

Bupati Eka berharap dari penyelenggaraan seleksi calon Kafilah itu, lahir Qori dan Qoriah terbaik asal luhak nan tuo yang mampu meraih kembali juara umum, seperti pada ajang MTQ Nasional XXXVIII Sumbar di tahun 2019. 

“Tentunya pada pelaksanaan MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumbar di Kabupaten Solok Selatan. Kita akan berupaya untuk meraih kembali juara umum yang saat ini dipegang Kota Padang. Dengan semangat, kerja keras dan keseriusan. Hal tersebut dapat kita raih kembali,” ujar Bupati Eka. 

Baca Juga  Bupati Buka MTQ N ke-4 Tingkat Kecamatan Lintau Buo Utara

Sementara itu, Ketua LPTQ Tanah Datar yang juga Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH mengatakan penyelenggaraan seleksi calon Kafilah Tanah Datar hasil dari rapat LPTQ Tanah Datar agar lebih mematangkan persiapan Kafilah di ajang Nasional XL Tingkat Provinsi Sumbar di Kabupaten Solok Selatan. 

“Insha Allah, MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumbar di Kabupaten Solok Selatan diperkirakan akan terlaksana di bulan November 2023, mudah-mudahan tidak ada perubahan. Maka dari itu, ikan sempat, ikan gabus, makin cepat, lebih bagus,” ujar Ketua LPTQ Richi Aprian. 

(prokopim)