Pemko Padang Susun Calendar of Event Pariwisata 2023

FGD Penyusunan Calendar of Event Pariwisata
FGD Penyusunan Calendar of Event Pariwisata (Kalender Event Pariwisata) Kota Padang untuk tahun 2023, Selasa (27/12/2022). (f/prokopim)

PADANG, Mjnews.id – Wali Kota Padang, Hendri Septa sambut baik terselenggaranya Focus Group Discussion (FGD) tentang Penyusunan Calendar of Event Pariwisata (Kalender Event Pariwisata) Kota Padang untuk tahun 2023, Selasa (27/12/2022).

Acara berlangsung di Lantai II Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, diikuti perwakilan stakeholder terkait yang terdiri dari PHRI, ASITA, Komunitas Tionghoa, Muhammadan serta sejumlah komunitas ekonomi kreatif (ekraf) dan organisasi kepemudaan di Kota Padang.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Alhamdulillah, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang, saya sangat menyambut baik digelarnya FGD ini karena bertujuan untuk menjaring informasi tentang rencana event yang akan diselenggarakan oleh OPD di lingkungan Pemko Padang dan stakeholder terkait/kepariwisataan di Kota Padang selama tahun 2023,” ujar Wako Hendri dalam sambutannya.

Baca Juga  Wako Padang Serahkan Bantuan Alat Pertanian untuk Kelompok Tani Bungtekab

Wako berharap, dalam Calendar of Event Pariwisata Kota Padang 2023 ini betul-betul menyajikan berbagai event unggulan dan menarik, sehingga menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Kota Padang.

“Saya ingin pada 2023 mendatang event-event yang kita gelar lebih baik lagi. Semoga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan yang tentunya berdampak secara ekonomi bagi masyarakat serta peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang, baik dari sektor pajak perhotelan, parkir, hiburan serta restoran dan lainnya,” imbuhnya.

Baca Juga  Sandiaga Uno Puji Desa Wisata Sumbar dalam Rakernas PHRI Kedua di Padang

Hendri menambahkan, dengan adanya Kalender Iven Pariwisata Kota Padang 2023 tersebut, juga diharapkan dapat meningkatkan promosi kepariwisataan Kota Padang ke berbagai wilayah nusantara bahkan belahan dunia.

“Saya berharap kita semua yang mengikuti FGD ini saling memberikan masukan demi tersusunnya Calendar of Event Pariwisata Kota Padang 2023 yang terbaik nantinya. Semoga saja dalam waktu yang tidak begitu lama sudah tersusun, sehingga setelah itu bisa kita launching secara resmi ke publik,” tukas Wali Kota didampingi Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Arfian saat itu.

(prokopim)