Pengurus Masjid Raya Kampung Baru Akhirnya Terpilih, Ini Dia

Masjid Raya Kampung Baru
Penyelesaian pembangunan Masjid Raya Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman menunggu dinginnya tangan Ketua umum masjid yang baru. (f/tka)

Pariaman, Mjnews.id – Tak pake lama, pemilihan Pengurus Masjid Raya Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman telah dilangsungkan usai shalat zuhur, Senin (26/12/2022). Jabatan Ketua Umum diberikan kepada H. Andah Taslim dan Sekretaris Umum Zulhirma.

“Benar, kami diundang rapat mendadak oleh Kades Kampung Baru untuk hadir rapat usai shalat zuhur,” ujar Romi.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kata Romi, dari 5 orang calon Ketua umum, 3 orang didudukkan pada komposisi Pembina, yakni Mardison Mahyuddin (Wakil Walikota Pariaman) dan sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Kota Pariaman, anggota DPRD Kota Pariaman dari Partai Nasdem, H. Iskandar dan Ketua DPD PKS Romi Rusli.

Baca Juga  Festival Asasi di Padang Panjang Kolaborasikan Kebudayaan dan Nilai-nilai Keagamaan

“Bagi saya pribadi soal jabatan tidak begitu ribet. Mau dimana kedudukannya tergantung amanah yang diterima,” ujar laki-laki yang sebelum ini sebagai seksi pendidikan.

Ungkapan senada juga disampaikan Andah Taslim usai shalat maqrib di parkiran kendaraan roda dua.

“Ka awak bagoleknyo bola tu. Namanya amanah mulia sekalian untuk tempat pengabdian dengan senang hati tentu diterima,” ucap calon Wakil Bupati Padang Pariaman yang berpasangan dengan Wali Feri.

Dituturkan Andah, sebagai Sekretaris Umum dipegang oleh Zulhimra. “Insya Allah, dalam waktu dekat kami akan sususun pengurus lengkap,” ucap Andah lagi.

Baca Juga  Pembersihan Dosa, 12 Warga Binaan Rutan Cipinang Dibaptis

Beberapa orang ibu-ibu Jemaah berpesan kepada Pengurus Masjid Raya Kampung Baru yang baru terpilih, jangan memikirkan pembangunan fisik semata, tetapi perlu juga dipikirkan kesejahteraan petugas masjid seperti honor imam, tenaga kebersihan dan guru mengaji.

“Dengan pengurus yang sebelumnya, honor petugas masjid dipotong dengan alasan sedang membangun,” tutur ibuk-ibuk yang sudah lansia itu.

Romi, saat ditanya dibawa makan kemana usai rapat pembentukan pengurus, menjawab dengan menuliskan, ha ha ha.

(Tka)