Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Lantik Edison Jadi Penjabat Sekda

Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Lantik Edison Jadi Penjabat Sekda
Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Lantik Edison Jadi Penjabat Sekda. (f/kemendagri)

Jakarta, Mjnews.id – Penjabat (Pj.) Gubernur Papua Barat Daya, Mohammad Musa’ad melantik Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah (SUPD) I Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Pembangunan Daerah (Bangda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Edison Siagian menjadi Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Barat Daya. Pelantikan dilakukan berdasarkan Keputusan Gubernur Papua Barat Daya Nomor 821.2/001/PDB/XI/2022 yang diteken pada 13 Desember 2022.

“Saya percaya bahwa Saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan,” ujar Musa’ad saat membacakan kata-kata pelantikan di Ruang Sidang Utama (RSU) Kantor Pusat Kemendagri, Selasa (13/12/2022).

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam sambutannya, Musa’ad mengungkapkan alasan dipilihnya Edison sebagai Pj. Sekda Papua Barat Daya. Pilihan itu, kata dia, agar intensitas komunikasi dengan Kemendagri dapat terus terjalin. Selain itu, Sekda yang berasal dari pejabat Kemendagri diharapkan bisa lebih independen dan fokus menjalani tanggung jawab yang diberikan. Ini sejalan dengan semangat yang dibangun pada pemilihan Pj. Sekda di Daerah Otonom Baru (DOB) Papua sebelumnya.

Baca Juga  Bupati Agam Lantik 3 Penjabat Wali Nagari di Palembayan

Selain itu, dia mengaku telah lama mengenal dan menjalin komunikasi dengan Edison. “Oleh karena itu, dengan senang hati hari ini saya melantik Saudara Edison sebagai Penjabat Sekda,” ucap Musa’ad.

Dalam waktu dekat, Musa’ad bersama Edison akan berangkat ke Papua Barat Daya untuk bergegas menjalankan tugasnya. Dia menekankan, pentingnya bekerja lebih cepat sesuai dengan harapan semua pihak.

Baca Juga  Bupati Agus Istiqlal Lantik 5 Pimpinan Baznas Pesisir Barat

Di lain sisi, Musa’ad menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung percepatan pembangunan di Papua Barat Daya. Dia berharap, jajaran Kemendagri dapat terus mendukung penyelenggaran pemerintahan di provinsi yang diresmikan pada Jumat (9/12/2022) tersebut.

(rel/eki)