Personel Naik Pangkat, Kapolres Purworejo Ingatkan Hal Ini

Personel Polres Purworejo Naik Pangkat
Kapolres Purworejo, AKBP Muhammad Purbaja sematkan tanda pangkat kepada perwakilan personel. (f/humas)

Purworejo, MJNews.id – Kapolres Purworejo, AKBP Muhammad Purbaja, S.H., S.I.K., M.T menyematkan tanda kenaikan pangkat kepada 52 anggota personel Polres Purworejo dan 1 anggota Personel Brimob Polda Jateng di halaman Mapolres setempat, Sabtu (31/12/2022).

Sebanyak 53 anggota Polri hari ini pangkatnya naik setingkat lebih tinggi, Penyematan tanda pangkat dilakukan oleh Kapolres Purworejo kepada perwakilan personel yang naik pangkat.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dari 52 personel Polres Purworejo yang naik pangkat dari AKP ke Kompol sebanyak 1 Personel, Iptu Ke AKP sebanyak 9 Personel, Ipda ke Iptu sebanyak 9 Personel, Aipda ke Iptu sebanyak 1 Personel, Aipda ke Aiptu 7 Personel, Bripka ke Aipda sebanyak 13 Personel, Brigadir ke Bripka 1 Personel dan Briptu ke Brigadir sebanyak 11 Personel.

Baca Juga  60 Personel Polres Kebumen Naik Pangkat

Kapolres Purworejo dalam sambutannya mengatakan, kenaikan pangkat bukan semata mata hak anggota namun pada dasarnya merupakan penghargaan dan hasil prestasi dari anggota.

“Dengan kenaikan pangkat ini diharapkan para personel dapat melaksanakan tugas dengan baik dan dengan penuh rasa tanggung jawab serta hidari berbagai bentuk penyimpangan dan pelanggaran,” tambah Kapolres Purworejo.

Selain itu ada 1 personel Ipda Zumroni yang mendapatkan kenaikan pangkat karena dedikasi dan pengabdiannya dan telah melaksanakan dinas di kepolisian selama 39 tahun sejak 1 Desember 1983 hingga memasuki masa purna sekarang ini.

Baca Juga  Gandeng BLK, Pemdes Tursino Adakan Pelatihan Teknisi Sepeda Motor

“Kenaikan pangkat ini sebagai sarana peningkatan pengabdian kepada masyarakat,bangsa dan negara serta sarana intropeksi diri apakah pangkat yang kita emban ini layak untuk disandang,” imbuh Kapolres Purworejo.

“Dengan kenaikan pangkat saudara ini diharapkan personel dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan hidari berbagai bentuk penyimpangan dan pelanggaran,” tambah Kapolres

(fix)