Petugas Lapas Kelas III Kabupaten Dharmasraya Geledah Ruangan Warga Binaan, Ada Apa?

Geledah Ruangan Warga Binaan
Petugas Lapas Kelas III Kabupaten Dharmasraya Geledah Ruangan Warga Binaan. (f/eko)

DHARMASRAYA, Mjnews.id – Pada Selasa (20/12/2022) malam, petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap ruangan yang dihuni oleh warga binaan. Kepala Lapas Budi Setyo Probowo memimpin langsung pemeriksaan tersebut didampingi kepala Sub seksi Keamanan dan Ketertiban Lapas Kelas III Kabupaten Dharmasraya Juwanda Metria.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi keamanan dan peningkatan kewaspadaan di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Dharmasraya menjelang perayaan natal dan menyambut pergantian tahun baru.

Dalam kegiatan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap ruangan yang dihuni oleh warga binaan Lapas Kelas III Kabupaten Dharmasraya tersebut tidak ditemukan barang terlarang seperti benda tajam atau narkotika.

Kepala Lapas Budi Setyo Probowo didampingi Kepala Sub Seksi Keamanan dan Ketertiban Juwanda Metria yang dihubungi awak media membenarkan penggeledahan tersebut.

“Malam ini, kami bersama petugas Lapas Kelas III Kabupaten Dharmasraya melakukan pemeriksaan atau razia terhadap ruangan kamar yang dihuni oleh warga binaan. Tujuannya untuk mengatisipasi keamanan menjelang perayaan natal dan menyambut pergantian tahun baru, sesuai dengan surat edaran Kemenkumham tentang peningkatan kewaspadaan serta keamanan di lingkungan Lapas.

Baca Juga  Gubernur Mahyeldi: Sekolah Swasta Punya Potensi Besar Tingkatkan Kualitas SDM

Kami telah melakukan pemeriksaan atau razia terhadap ruangan kamar yang dihuni oleh warga binaan Lapas kelas III kabupaten Dharmasraya. Dalam kegiatan tersebut tidak ditemukan barang-barang yang berbahaya seperti benda tajam dan narkotika (nihil).

“Jumlah warga binaan Lapas Kelas III Kabupaten Dharmasraya sekitar 273 orang. Saat ini keadaan Lapas Kelas III Kabupaten Dharmasraya dalam keadaan aman serta kondusif,” pungkas Kepala Lapas Budi Setyo Probowo.

(eko)