Polisi Imbau Pemudik Nataru Hati-Hati Lewati JLSS Kebumen

Polisi Imbau Pemudik Nataru Hati-Hati Lewati JLSS Kebumen
Polisi Imbau Pemudik Nataru Hati-Hati Lewati JLSS Kebumen. (f/humas)

Kebumen, Mjnews.id – Sempat ditutup karena ada perbaikan jalan, pemudik Nataru sudah bisa melewati Jalur Lingkar Selatan-Selatan (JLSS) Kebumen, namun warga harus tetap hati-hati.

Diungkapkan Kapolres Kebumen, AKBP Burhanuddin saat meninjau Pos Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Rest Area Haji Tino di Desa Kenoyojayan, Kecamatan Ambal, Kebumen, para pemudik tetap harus hati-hati.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Perbaikan jalan sudah selesai. Sudah tidak ada penutupan jalan. Namun warga harus hati-hati,” jelas AKBP Burhanuddin, Jumat 23 Desember 2022.

Baca Juga  Forkopimda Wonosobo Monitoring Pelaksanaan Test ASN PPPK

JLSS yang lurus dan sepi banyak pengendara memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Situasi akan sangat berbahaya karena banyak aktifitas warga yang lalu-lalang dari sawah.

Selanjutnya Kasat Lantas Polres Kebumen, AKP Tejo Suwono menjelaskan, berdasarkan pantauan hingga sampai saat ini arus lalu-lintas yang melintas di JLSS lancar terkendali, belum terlihat lonjakan pemudik.

Baca Juga  Petani Lampura Berharap Pemerintah Tindak Tegas Mafia Pupuk Bersubsidi

Namun demikian kegiatan patroli akan lebih ditingkatkan karena selain sebagai jalur pemudik, JLSS juga menjadi jalur wisata warga yang sedang liburan.

Terutama patroli akan lebih ditingkatkan pada malam hari melalui kegiatan “Blue Light Patrol” atau BLP.

JLSS sebelumnya sempat ditutup karena perbaikan jalan. Jalan ditutup mulai dari Bunderan Wiromartan sampai perempatan Pantai Ambal. Jalur mulai dibuka hari Selasa tanggal 20 Agustus 2022.

(Nasir)