Polres Purworejo Tangkap Empat Tersangka Pelaku Curanmor Lintas Daerah

Tangkap Empat Tersangka Pelaku Curanmor
Polres Purworejo Tangkap Empat Tersangka Pelaku Curanmor Lintas Daerah. (f/humas)

Purworejo, MJNews.id – Sat-Reskrim Polres Purworejo tangkap empat orang pemuda, AA (21), AJ (18), IP (16) dan FD (16) dalam kasus dugaan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Tidak tanggung-tanggung,kawanan tersebut berhasil menggasak beberapa unit sepeda motor di Makassar, daerah Purworejo dan Kebumen.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Setelah menerima laporan tentang adanya kejadian tersebut, anggota Satreskrim Polres Purworejo melakukan penyelidikan melalui media social dan berhasil menemukan sepeda motor milik korban yang telah hilang dengan cara diposting di akun media social Facebook,” kata Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP Ryan Eka Cahya, S.I.K., M.Si, Jum’at (9/12/2022).

Baca Juga  Gus Ipul: Santri Penjaga Pilar Bangsa

Menurut Ryan, dalam aksinya tersangka mengambil sepeda motor yang tidak di kunci stang, sehingga mudah untuk mendorong dan dibawa ke tempat yang aman, dan untuk menyalakan SPM tersebut dengan cara menyambung kabel kunci kontak sehingga SPM tersebut dapat menyala.

“Pelaku yang berhasil ditangkap ini sudah beberapa kali melakukan pencurian sepeda motor dan 5 unit sepeda motor mereka ambil dari beberapa TKP diantaranya Desa Sangubanyu Grabag, Desa Wareng Butuh, Desa Butuh, Desa Jono Bayan, Desa Pogung Bayan.

Baca Juga  Polda Sumbar Amankan Ribuan Minuman Beralkohol Tak Miliki Izin

Selain di wilayah Purworejo, pelaku juga melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Prembun Kebumen. Saat ini pelaku dan barang bukti diserahkan ke Unit II Satreskrim Polres Purworejo guna proses lebih lanjut,” kata Ryan.

Tersangka yang masih anak anak dilakukan diversi. Ia berperan sebagai penadah sepeda motor curian tersebut.

Pelaku kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan diancam dengan Pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

(fix)