Polres Solok Pasang Replika Mobil Lantas di Titik Rawan Kecelakaan

Polres Solok Pasang Replika Mobil Lantas di Titik Rawan Kecelakaan
Polres Solok Pasang Replika Mobil Lantas di Titik Rawan Kecelakaan. (f/eko)

SOLOK, Mjnews.id – Antisipasi kecelakaan lalu lintas di jalan lintas sumatera Kabupaten Solok, Polres Solok dalam hal ini Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo didampingi Kasat Lantas Polres AKP Dian Jumes Putra dan petugas Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan Kabupaten Solok, pasang replika kendaraan mobil lalu lintas di titik rawan kecelakaan pada Kamis (29/12/2022).

Polres Solok memasang replika kendaraan lalu lintas di sejumlah nagari di Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar). Replika itu dihadirkan sebagai wujud imbauan kepada pengendara untuk berhati-hati.

Replika kendaraan lalu lintas ini dipasang di tiga titik kawasan Kecamatan Gunung Talang yang dianggap rawan terjadinya kecelakaan. Masing-masing di Pintu Angin di Nagari Batang Barus, satu lagi di pasar Nagari Talang dan Nagari Cupak.

Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo mengatakan, pemasangan replika ini seperti memberi imbauan kepada pengendara. “Semoga replika kendaraan ini memberikan penyadaran kepada pengendara untuk selalu berhati-hati,” katanya usai memasang replika.

Apri Wibowo meminta masyarakat untuk terus berhati-hati, lebih-lebih memasuki akhir tahun 2022. Menurutnya, aktivitas lalu lintas yang padat akan memicu kecelakaan lalu lintas, apalagi saat cuaca hujan.

Baca Juga  Pastikan Keamanan di Hari Libur, Polres Lampung Utara Gelar KRYD

“Semoga ketika melihat replika ini pengendara sadar akan keselamatan berlalu lintas,” katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Solok AKP Dian Jumes Putra mengatakan, pemasangan replika ini bekerjama dengan Dishub Kabupaten Solok.

“Jalan Solok cukup rawan. Sebelum pemasangan ini juga terjadi kecelakaan lalu lintas. Semoga kehadiran replika ini mampu membantu menekan angka kecekalaan lalu lintas,” katanya.

(eko)