Polsek Banyuurip Lakukan Monitoring dan Verifikasi ODF di Desa Wangunrejo

Polsek Banyuurip Lakukan Monitoring dan Verifikasi ODF di Desa Wangunrejo
Polsek Banyuurip Lakukan Monitoring dan Verifikasi ODF di Desa Wangunrejo. (f/m. taufik)

Purworejo, MJNews.id – Kapolsek Banyuurip melalui Bhabinkamtibmas Desa Wangunrejo Aipda Rohmad menghadiri kegiatan Verifikasi menuju desa ODF (Open Defecation Free) atau bebas Buang air Besar yang diselenggarakan oleh UPT Puskesmas bertempat di Balai Desa Wangunrejo, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo Kamis (8/12/2022).

Kegiatan verifikasi tersebut dihadiri oleh Camat Banyuurip Siswantoro Dwi Nugroho S, S.T.P, M.MB, Dinkes Kab.Purworejo Heru Budiyanto, SKM, Kepala Puskesmas Seboro Krapyak Maharani, Wakapolsek Banyuurip Ipda Damar,Kepala Desa Wangunrejo Alif Aji Dwi Santoso Babinsa Serka Suyoto, Bidan Desa Sugiyanti, Tokoh masyarakat, Lembaga Desa dan PKK, serta warga masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala desa Wangunrejo mengucapan selamat datang kepada team Verifikator yang akan melakukan kegiatan Verifikasi Desa Wangunrejo menuju Desa ODF. Desa Wangunrejo akan dijadikan Desa Bebas Buang air Besar Sembarangan yang dipelopori oleh UPT Puskesmas bekerjasama dengan kader kesehatan, mudah mudahan setelah diverifikasi akan mendapatkan sertifikat Desa ODF.yang rencananya akan diserahkan di pendopo Kabupaten Purworejo secara bersama-sama.

Sementara Camat Banyuurip, Siswantoro Dwi Nugroho menyampaikan pentingnya ODF untuk kesehatan masyarakat, sebab dengan program jambanisasi yang telah di lakukan oleh pemerintah daerah maupun dinas terkait bertujuan untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Polres Purbalingga Selidiki Kasus Pencurian Mobil di Karangreja

“Semoga dengan kegiatan ODF kedepannya masyarakat desa Wangunan bisa mendapatkan predikat masyarakat yang sehat dan sejahtera,” harapnya.

Kapolsek Banyuurip, AKP Benny Murtopo melalui Wakapolsek IPDA Damar mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, jangan mudah termakan provokasi dari luar yang akan berakibat terhadap kerukunan dan keamanan masyarakat.

“Mari kita saling bersinergi dalam menjaga Kamtibmas, hubungi Polsek atau Koramil apabila terjadi sesuatu hal yang berkaitan dengan ketertiban dan keamanan,jangan sampai main hakim sendiri,” pintanya.

“Polisi dan TNI selalu siap menjaga dan melayani masyarakat demi terciptanya ketertiban dan keamanan wilayah,” pungkasnya.

(fix)