Puluhan Pesepeda Ikuti Padang Panjang Climb Challenge 2022

Padang Panjang Climb Challenge 2022
Padang Panjang Climb Challenge 2022. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id – Sebanyak 58 pesepeda berpacu dalam event Padang Panjang Climb Challenge 2022. Mereka dilepas Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Zulkifli, S.H, mewakili wali kota, di depan Markas Kompi Secata B, Minggu (4/12/2022).

Para pesepeda tersebut terdiri dari Men Youth (10 orang), Men Junior (delapan orang), Men Elite (tujuh orang), Woman Open (empat oran, Master A (enam orang), Master B (sembilan orang), Master C (lima orang), Master D (sembilan orang).

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Zulkifli menyampaikan kepada para pesepeda untuk berhati-hati saat melakukan climb challenge ini, mengingat cuaca yang kurang bersahabat. Apalagi jalan mendaki yang membutuhkan kehati-hatian dalam bersepeda.

Baca Juga  Sekdako Padang Panjang Sonny Budaya Putra Terima AMP Award

“Kita mengingatkan, Kota Padang Panjang yang ternama dengan Kota Hujan, cuaca yang tidak menentu seperti hari ini diawali dengan hujan. Kami mengimbau untuk berhati-hati, jaga keselamatan selama bertanding,” ujarnya.

Ketua KONI, Primer, A.Md juga mengatakan, pihaknya men-support kegiatan yang diselenggarakan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Padang Panjang ini. 

“Sebagai wadah pembinaan atlet sepeda, kami dari KONI sangat mendukung apapun kegiatan yang dilakukan untuk mengembangkan kualitas atlet,” tuturnya.

Sedangkan Ketua ISSI, Ridwansyah, S.E juga menyebutkan, kegiatan ini digelar juga untuk pembinaan atlet. Ada lima atlet sepeda Padang Panjang yang akan turun dalam Poprov 2023 mendatang.

Baca Juga  FIFA dan IOC Hadir di KTT G20, Erick Thohir: Dunia Dukung Kemajuan Olahraga Indonesia

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan ini. Semoga kegiatan kita berjalan dengan baik dan tidak ada atlet sepeda kita yang cedera,” ungkapnya.

Memeriahkan kegiatan ini, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM juga ikut mendukung dengan memfasilitasi para UMKM. Mereka mempromosikan UMKM yang ada di Kota Padang Panjang kepada para official baik dari dalam maupun luar Sumatera Barat.

(tia/arb)