Puskesmas Ulak Karang Kini Punya Gedung Baru

peresmian gedung baru Puskesmas Ulak Karang
Wali Kota Padang, Hendri Septa saat peresmian gedung baru Puskesmas Ulak Karang. (f/prokopim)

PADANG, Mjnews.id – Wali Kota Padang, Hendri Septa resmikan gedung baru Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ulak Karang yang berada di Jalan Beringin 1B Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, Rabu (28/12/2022) pagi.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Padang yang disaksikan Kepala DKK Srikurnia Yati beserta Camat Padang Utara, Pagara Anas dan Lurah se-Kecamatan Padang Utara.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Wako Hendri Septa menyampaikan, kehadiran gedung baru Puskesmas Ulak Karang ini sebagai upaya melengkapi sarana dan prasarana pendukung pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, saat ini Puskesmas Ulak Karang sudah menempati gedung barunya yang sangat representatif dengan menghadirkan berbagai jenis pelayanan kesehatan. Keberadaan Puskesmas tersebut sangat diidam-idamkan warga selama ini, maka itu kita berupaya keras menghadirkannya,” ujar Wako Hendri.

Baca Juga  Wako Padang Panjang Ajak Pemuda Hidup Sehat dan Cegah Stunting

Selanjutnya Wako Hendri Septa juga mengingatkan agar jajaran petugas Puskesmas Ulak Karang senantiasa memberikan pelayanan kesehatan secara optimal bagi masyarakat.

“Dengan adanya gedung yang baru dan lebih bagus, tentu pelayanan di Puskesmas Ulak Karang semakin baik pula,” imbuh Wali Kota didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi saat itu.

Pembangunan gedung baru Puskesmas Ulak Karang ini bersumber dari APBD Kota Padang. Sebelum hadirnya gedung baru ini, Puskesmas Ulak Karang beroperasi di Jalan Medan No.6, wilayah Kelurahan Ulak Karang Selatan.

Adapun untuk pelayanan yang diberikan bagi masyarakat di dalam gedung terbilang cukup banyak. Diantaranya terdiri dari adanya unit gawat darurat (UGD), pendaftaran dan rekam medis, pemeriksaan umum, kesehatan gigi dan mulut serta kesehatan ibu dan anak, lalu KB, Kespro dan Catin.

Baca Juga  Warga Binaan Rutan Kota Agung Ikuti Test HIV, Sipilis dan TBC

Selain itu imunisasi, pemeriksaan TB, konseling gizi serta konseling kesling/PKPR, laboratorium dan pelayanan IMS/HIV/AIDS. Kemudian kefarmasian, akupresure serta juga ada klinik usaha berhenti merokok dan ambulans.

(prokopim)