Relawan GASPOLL Jateng Kompak Dukung Gus Muhaimin Tetap Maju Pilpres 2024

Relawan Gaspoll se-Jawa Tengah berkumpul di Wonosobo
Relawan Gaspoll (Gus Muhaimin Asik Poll) se-Jawa Tengah berkumpul di Wonosobo. (f/pkb)

WONOSOBO, Mjnews.id – Ratusan relawan Gaspoll (Gus Muhaimin Asik Poll) se-Jawa Tengah berkumpul di Wonosobo pada 10-11 Desember 2022 dalam rangka merayakan hari jadi untuk pertama kalinya. 

Momentum perayaan itu sekaligus menjadi ajang temu milenial Gaspoll untuk mendukung Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar tetap maju dalam Pilpres 2024.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ratusan relawan Gaspoll yang hadir merupakan perwakilan dari 35 Kabupaten/Kota, Pengurus Pusat Gaspoll, serta berbagai komunitas milenial. 

“Relawan Gaspoll Jawa Tengah tetap istiqomah mendukung Gus Muhaimin Presiden 2024. Sesuai dengan tema yaitu 2024 Tetap Gaspoll, Gus Muhaimin Presiden Asik Poll,” terang Ketua Gaspoll Jawa Tengah Prasetyo saat dikonfirmasi, Minggu (11/12/2022).

Dia menjelaskan jika relawan Gaspoll Jawa Tengah adalah gerakan taktis kepemudaan yang saat ini telah tersebar di seluruh wilayah di Jawa Tengah.

Baca Juga  Alumni Angkatan 87 SMA Widya Kutoarjo Datangi Sekolah Serahkan Bantuan

“Ini adalah perayaan satu tahun kita berdiri dan berjalan bersama untuk tetap mendukung agar Gus Muhaimin menjadi RI 1,” katanya.

Bentuk dukungan itu menurutnya akan mulai dilakukan dengan membahas rancangan kerja yang realistis. Seluruh relawan Gaspoll Jateng segera bergerak untuk membentuk Relawan di tingkat kecamatan dan desa.

“Ini adalah bentuk keseriusan kita. Karena di tengah arus isu politik nasional ini ada yang mengarahkan agar Gus Muhaimin Iskandar mundur menjadi Capres 2024 mendatang,” terangnya.

Pihaknya juga menyebut jika hal ini dilakukan untuk menjawab upaya-upaya pihak luar yang dengan sengaja ingin menjegal Gus Muhaimin naik jadi orang nomor Satu di Indonesia. Tentu hal ini akan menjadi pemacu bagi seluruh anggota agar terus kompak dalam mendukung dan memperkenalkan sosok Gus Muhaimin di kalangan milenial dan masyarakat luas.

“Maka tugas seluruh komponen relawan Gaspoll untuk bersatu-padu dan kompak. Tetap berada di samping Gus Muhaimin untuk mewujudkan cita-cita nasional,” ujarnya.

Baca Juga  Polres Banjarnegara Gelar Operasi Patuh Candi 2021 Selama 2 Pekan

Hal ini menurutnya bukan tanpa alasan. Sosok Gus Muhaimin sendiri dipandang adalah sosok yang tepat mewakili Indonesia saat ini. Sebab Ketum PKB itu dapat diterima oleh semua kalangan. 

“Ini sangat diperlukan mengingat bangsa Indonesia yang sangat heterogen baik dari sisi agama, budaya, adat istiadat,’ katanya.

Kemudian, Gus Muhaimin Iskandar adalah sosok sipil yang nasionalis dan religius. Ketokohannya sebagai santri atau sipil yang nasionalis sudah teruji dan itu diperlukan oleh bangsa Indonesia ke depan. Serta sebagai Ketua Umum PKB yang saat ini memiliki mesin yang siap memenangi Pemilu 2024. 

“Paket komplit yang dimiliki Gus Muhaimin tersebut sangat dashyat apabila terus diramu dan disosialisasikan kepada masyarakat, khususnya kepada kalangan milenial,” ungkapnya.

(eki)