Resepsi Pernikahan Alvidiyan dan Hana di Batam Meriah, Para Undangan pun Bahagia

Asman Abnur sampaikan sambutan
Asman Abnur sampaikan sambutan dalam resepsi pernikahan putranya, Alvidiyan dengan Hana. (f/tka)

Batam, Mjnews.id – Pesta pernikahan anak Asman Abnur di Hotel Mariot Batam pada Sabtu dan Minggu (17-18/12/2022) berjalan meriah, undangan yang hadir berdecak kagum melihatnya.

Tidak tanggung-tanggung, tamu yang diundang mulai dari Presiden RI, Joko Widodo, para menteri kabinet, anggota DPR RI, Gubernur, Bupati dan Walikota, pengusaha bahkan ada juga tamu dari negara sahabat seperti dari Singapura dan Malaysia.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam acara pesta pernikahan itu, para tamu undangan tidak diperbolehkan membawa amplop undangan datang memberikan ucapan selamat dan bahagia kepada kedua mempelai beserta keluarga. Setelah itu langsung menikmati hidangan yang sudah disediakan tuan rumah.

Asman Abnur dalam sambutannya mengatakan, prosesi pernikahan anaknya Alvidiyan dan Hana dilaksanakan dalam 3 tahap. Tahap pernikahan sudah berlangsung pada bulan September 2022 di Singapura. Pada saat itu juga diperlihatkan cuplikan suasana pernikahan ijab kabulnya dengan bahasa Inggris. Tahap kedua resepsi pada hari pertama Sabtu (17/12/2022) untuk tamu teman sejawat Asman Abnur dari berbagai daerah dan profesi yang berbeda berjumlah 1.000 orang lebih.

Pada pesta kedua, Minggu (18/12/2022), undangan untuk umum dan masyarakat dari kampung halaman Asman Abnur di Pondok Kayu, Nagari Batu Kalang Utara, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Pariaman, Sumatera Barat serta masyarakat Minang dan PKDP di Kepulauan Riau berjumlah 3.000 undangan. Para tamu datang silih berganti sejak mulai dibuka pukul 11.00 WIB sampai sore hari.

Baca Juga  Jaga Prokes dan Terapkan Aplikasi Peduli Lindungi, Ini Pesan Plt Bupati Bintan

Kata Asman dalam sambutannya, “langkah, rezeki, pertemuan maut” itu merupakan ketentuan kekuasaan Allah SWT. Seperti pepatah minang, “ikan di laut asam di gunung, berjumpa dalam belanga”. Begitu juga kisah pernikahan Alvidiyan dan Hana sama-sama dari Indonesia berjumpanya di London karena sama-sama kuliah.

“Sebagai orang tua, tidak dapat menduga sama sekali perjodohan anaknya. Atas nama keluarga, kami berharap kepada seluruh tamu undangan memberikan do’a selamat semoga Alvidiyan dan Hana menjadi keluarga bahagia sakinah mawaddah warahmah,” ucap Asman kembali.

Dr. H. Syahril Ali didampingi Shadig Pasadigoe bersama rombongan dari Padang Sago kepada wartawan menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada Bapak Asman Abnur yang sudah mengundang orang kampungnya ke Batam untuk menghadiri pesta anaknya ini.

“Tidak ada kata lain yang dapat kami ucapkan selain kata-kata Alhamdulillah dan terima kasih,” ungkap Syahril.

Baca Juga  Gubernur Kepri Berharap APDESI Fokus Majukan Desa

Di tempat yang sama, Ali Akbar Tuanku Mudo dan Kardinur selaku protokoler rombongan dari Padang Sago, berucap, berbeda dengan “alek-alek” lainnya, biasanya kita undangan memberikan amplop kepada orang yang melaksanakan pesta. Tetapi di tempat Bapak Asman Abnur, sudahlah dikasih tiket dan penginapan, amplop dapat pula.

“Iyo sabana luar biasa dan rasa senang dan bangga dapat hadir pada acara ini,” tutur Kepala MTsN Padang Sago, Zam Haril yang diamini Hj. Suarni Alif, Kartini dan Desmawati yang mengaku akan melancong dulu ke Malaysia dan Singapura.

“Kapan lagi kita mau ke sini, belum tentu lagi tahunnya. Mumpung sudah sampai di sini, kita jalan jalan dulu ke negara tetangga Singapore dan Malaysia,” ulang Suarni Alif menimpali.

(Tka)