Richi Aprian Buka Musran Kwarran Gerakan Pramuka 03.04.02 Kecamatan Batipuah

Richi Aprian Buka Musran Kwarran Gerakan Pramuka 03.04.02 Kecamatan Batipuah
Richi Aprian Buka Musran Kwarran Gerakan Pramuka 03.04.02 Kecamatan Batipuah. (f/prokopim)

Tanah Datar, Mjnews.id – Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian yang juga sebagai Ka Kwarcab 0304 Tanah Datar, membuka Musyawarah Ranting (Musran) Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka 03.04.02 Kecamatan Batipuah, Kamis (1/12/2022) yang digelar di kecamatan Batipuh. 

Di kesempatan itu, Wabup Richi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan forum tertinggi dalam pengambilan keputusan, perencanaan program dan merupakan agenda evaluasi, pemilihan Ketua Kwartir Ranting dan Tim Formatur untuk menyusun kepengurusan lima tahun ke depan. 

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Saya berharap Musran ini dapat mengakomodir usulan peserta, menyusun program atau perencanaan kegiatan yang baik dan berkualitas sehingga mendapatkan hasil mufakat yang dapat diterima oleh semua peserta. Semoga apa yang dihasilkan dalam musyawarah ini memberikan dampak positif bagi kegiatan Kepramukaan di Kwarran Batipuh khususnya dan Kabupaten Tanah Datar pada umumnya,” sampai Wabup. 

Baca Juga  Ketika Bupati Tanah Datar Promosi Wisata di Kapal Ferry

“Kita sebagai Pembina pramuka berkewajiban menyiapkan masa depan anggota Pramuka. Tugas terberat kita di pramuka yaitu memberikan pembinaan agar peserta didik menjadi manusia yang berkepribadian, berwatak, dan berbudi pekerti luhur serta menjadi warga negara Rebuplik Indonesia yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia serta menjadi anggota masyarakat yang baik dan berguna,” tambah Richi Aprian. 

Baca Juga  Hamsuardi Buka Lomba Kwartir Ranting Pramuka di Sungai Aur

Disampaikan Wabup Richi, melalui pendidikan kepramukaan, kita harus bisa  mengembangkan sumber daya dan potensi kaum muda agar menjadi warga negara yang berkualitas, sehingga mampu memberikan kontribusi positif terhadap kesejahteraan masyarakat, baik nasional maupun internasional. 

“Mari kita tanamkan Dasa darma dan Janji Pramuka dalam kehidupan sehari-hari anggota Pramuka yang kita bina, tentu itu kita awali dari kehidupan kita sehari hari sebagai Pembina Pramuka. Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan,” ajak Wabup memberikan semangat kepada seluruh peserta Musran.

(prokopim)