Salurkan Bantuan ke Cianjur, Fraksi Gerindra akan Kawal Realisasi Janji Presiden kepada Korban Gempa

Gerindra Salurkan Bantuan ke Cianjur
Partai Gerindra menyalurkan 14 truk bantuan berupa 2 ribu paket bantuan, seribu paket sembako, dan 25 tenda kepada korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (10/12/2022). (f/gerindra)
 

CIANJUR, Mjnews.id – Partai Gerindra menyalurkan 14 truk bantuan berupa 2 ribu paket bantuan, seribu paket sembako, dan 25 tenda kepada korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (10/12/2022).

Bantuan yang dikumpulkan dari iuran anggota DPR Gerindra itu disalurkan oleh Ketua Fraksi Gerindra DPR RI, Ahmad Muzani beserta jajaran anggota DPR yang mendampingi. Secara simbolis bantuan diberikan kepada Bupati Cianjur Herman Suherman di Pendopo Kabupaten Cianjur. 

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kami dapat merasakan betapa beban berat yang dihadapi masyarakat Cianjur dalam menghadapi musibah ini. Apalagi banyak orang-orang yang dicintai menjadi korban. Karena itu kami percaya kesabaran dan ketabahan masyarakat Cianjur akan dapat menerima musibah ini dengan lapang. Kami berharap masalah di Cianjur bisa segera pulih dan bangkit kembali menatap masa depannya. Meski ini tidak gampang tapi kami percaya ini bisa dilakukan,” ujar Muzani di Pendopo. 

Sebagai tanda keseriusan Gerindra untuk memulihkan kehidupan masyarakat Cianjur, Muzani di depan Bupati Cianjur memperkenalkan anggota DPR Gerindra yang menyertainya dari berbagai komisi seperti anggota Komisi V terkait infrastruktur, Novita Wijayanti dan Mulyadi.

Kemudian Komisi XI sosial penanggulangan bencana, Obon Tabroni dan Ardiya. Lalu Komisi XI DPR bidang perencanaan pembangunan Heri Gunawan dan Jefri Romdhoni. Kemudian Komisi I, Subarna dan Komisi II terkait pertanahan Irwan Hasman. Dan Ketua Umum Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) Bambang Haryadi. 

Kepada mereka Muzani memerintahkan agar menggunakan kewenangannya di komisi masing-masing untuk membantu Bupati dan masyarakat Cianjur dalam memulihkan kehidupan pasca bencana. 

“Pak Bupati tidak sendirian, ada Partai Gerindra di samping Bapak. Dalam suasana seperti ini jangan lihat warna politik atau afaliasi politik apapun. Apa yang kami berikan dan perjuangkan merupakan bentuk simpati kami agar masyarakat Cianjur bisa segera bangkit. Sehingga tidak berlarut dalam kesedihan. Harapan kami masyarakat Cianjur bisa segera beraktivitas dengan menatap masa depan yang lebih optimisi,” kata Sekjen Gerindra di hadapan Bupati Cianjur itu.

Baca Juga  Gudang di Depok Terbakar, JNE Bertanggung Jawab Penuh Kepada Warga Terdampak

Muzani mengakui, bantuan yang diberikan ini tidaklah sebanding dengan penderitaan dan beban yang dialami masyarakat Cianjur. Namun, Muzani merasa diingaktan oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, agar Gerindra bisa menjadi bagian yang meringankan beban rakyat ketika mereka sedang berat. 

“Pesan Pak Prabowo kepada kader Gerindra yang selalu diingat, jadikanlah Gerindra sebagai kekuatan yang meringankan ketika rakyat terasa berat. Jadikanlah Gerindra sebagai kekuatan yang memberi optimisme ketika kehidupan rakyat mulai pesimis,” ujar Wakil Ketua MPR itu. 

Bantuan yang diberikan Partai Gerindra dalam musibah Cianjur ini bukan yang pertama. Pada saat gempa kami rasakan, Prabowo langsung perintahkan untul mengirimkan bantuan berupa tenda kepada masyarakat Cianjur. Langkah itu diikut dengan bantuan ambulans, obat-obatan, dan tenaga medis. Dan kemudian disusul dengan bantuan pangan. 

Kemudian, Partai Gerindra juga mengapresiasi kepada Presiden Joko Widodo yang sudah datang ke sejumlah titik bencana di Cianjur sebanyak empat kali. Bahkan, menjanjikan bantuan sebesar 60 juta rupiah bagi rumah rusak berat, 30 juta rumah rusak sedang, dan 15 juta rumah rusak ringan. Karena itu Partai Gerindra akan mengawal apa yang sudah dijanjikan ini di Komisi DPR terkait dan tepat sasaran. 

“Pak Jokowi berkali kali sudah ke Cianjur. Itu artinya Presiden memberi perhatian serius terhadap musibah ini. Ini adalah bentuk nyata dari kesungguhan pemerintah dalam memulihkan kehidupan masyarakat Cianjur. Karena itu Gerindra di DPR akan terus mengawal dan mendorong hal itu

Baca Juga  Di Hadapan Para Kiai Khos, Gus Muhaimin Minta Doa Sukses di Pilpres 2024

Muzani berpesan agar tradisi tolong menolong, bantu membantu, dan kegotongroyongan yang telah ditunjukan dalam simpati dari berbagai elemen masyarakat di Cianjur terus dipelihara. Karena ini adalah kekayaan dan budaya kita yang baik tanpa perlu melihat latar belakang apapun. 

Sementara itu, Bupati Cianjur Herman Suherman menyampaikan terimakasih kepada jajaran Partai Gerindra yang telah berbagi untuk meringankan beban rakyat Cianjur. 

“Saya mewakili masyarakat Cianjur menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas perhatian Partai Gerindra kepada masyarakat Cianjur. Ini adalah tanda kebersamaan. Saya juga sama tidak melihat warna dan lainnya. Saya sekali lagi terimakasih kepada Pak Sekjen yang sudah memberi bantuan dan perhatiannya yang luar biasa ini,” ujar Herman. 

Suherman juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto yang sudah berkunjung kesekian kali untuk memberi bantuan kepada masyarakat Cianjur. 

“Kepada Ketua Umum Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Bapak Prabowo, kami sampaikan terimakasih karena pada saat terjadinya bencana beliau datang ke rumah sakit. Kemudian datang kembali untuk meembagikan bantuan motor bagi para babinsa di Cianjur. Ini sangat berarti bagi Cianjur. Terimakasih dan semoga ini semua bisa menjadi amal soleh,” tutup Suherman.

(eki)