Sat Lantas bersama Disperkimhub Kebumen Ram Cek Kendaraan Umum

Ram Cek
Sat Lantas bersama Disperkimhub Kebumen Ram Cek Kendaraan Umum. (f/humas)

Kebumen, MJNews.id – Pmastikan kendaraan penumpang dalam keadaan siap jalan, Sat Lantas Polres Kebumen bersama dengan Disperkimhub Kabupaten Kebumen menggelar ram cek kendaraan umum yang memasuki wilayah Kebumen.

Ram Cek dilakukan di Rest Area Efisiensi Kebumen dan simpang tiga Kedungbener, Sabtu 24 Desember 2022.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kapolres Kebumen AKBP, Burhanuddin melalui Kasat Lantas Polres Kebumen, AKP Tejo Suwono mengatakan, Ram Check untuk memastikan kondisi kendaraan sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan.

Baca Juga  Rakor Persiapan Nataru, Pj. Walikota Payakumbuh Ajak Seluruh Unsur Lintas Sektoral Bersinergi

“Pada saat diberlakukannya Ram Check, kendaraan akan diperiksa satu persatu mulai dari kelengkapan teknis, sampai kelengkapan secara administrasi,” jelas AKP Tejo.

Ram Cek yang dilakukan sekaligus dalam rangka Ops Lilin Candi Tahun 2022 Polres, karena diprediksi akan terjadi lonjakan pemudik saat liburan Nataru. Pengecekan bisa diperluas jika secara situasional membutuhkan.

Baca Juga  Waspada Akhir Tahun, Kemenkumham Sumsel Gelar Apel Siaga

Selain Ram Cek Kendaraan, Sat Lantas juga meningkatkan kegiatan patroli antisipasi kerawanan lalu lintas di jalur utama.

Ini dilakukan sesuai arahan Kapolda Jateng beberapa waktu lalu agar arus lalu-lintas di wilayah Jawa Tengah selalu terkendali.

(Nasir)