Sekjen Gerindra Gowes Bareng Ribuan Rakyat Jonggol, Dihadiri Ketua DPRD Jabar

Gerindra-Gowes-Bareng-Ribuan-Rakyat-Jonggol
Gerindra Gowes Bareng Ribuan Rakyat Jonggol. (f/gerindra)

JAWA BARAT, Mjnews.id – Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani melepas ribuan peserta gowes Cross Country Road XII di Jonggol, Minggu (18/12/2022). Kegiatan ini diinisiasi oleh anggota DPR Fraksi Gerindra, H. Mulyadi dan dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn.) H. Taufik Hidayat.

Sebanyak dua ribu peserta gowes mengikuti kegiatan ini mulai dari remaja, dewasa, hingga pria paruh baya. Para peserta gowes harus melalui jalur sejauh 30 kilometer untuk mencapai jalur finish. Namun, jalur yang dilalui sangat indah karena melewati hamparan sawah yang hijau serta tantangannya pun cukup berat karena banyak turunan dan tanjakan cukup tajam dan melelahkan.

“Kegiatan gowes ini merupakan ikhtiar Pak Mulyadi sebagai anggota DPR RI di dapilnya untuk melakukan kegiatan olahraga bersama rakyat. Bersepeda membuat kita sehat, rakyat senang, dan santai,” kata Muzani saat membuka acara gowes tersebut.

Sekjen Gerindra itu kemudian menyampaikan pesan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto di hadapan ribuan peserta gowes. Dia mengatakan, rakyat yang sehat akan menjadikan negara semakin kuat.

“Menteri Pertahanan Pak Prabowo berpesan, berolahraga akan menjadikan kita sehat. Ketika rakyat sehat, maka Indonesia semakin kuat. Kita bersepeda santai, yang penting dapat hadiah (doorprize) motor. Karena kalau bapak happy dapat motor, Indonesia kuat, dan orang Jonggol tambah hebat,” ujar Muzani disambut tepuk tangan meriah peserta gowes.

Baca Juga  Karaton Sumedang Larang Penjaga Nilai Luhur Sunda Pasca Jatuhnya Pajajaran

Muzani yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPR RI ini berharap, anggota DPR Gerindra lainnya bisa menggelar acara seperti ini. Karena acara olahraga yang melibatkan ribuan orang akan membuat masyarakat bahagia. Serta akan membuat bangsa Indonesia semakin kuat, sehat jasmani dan rohani.