Sekretaris DPC PPDI Padang Panjang Jadi Tokoh Inspiratif Peduli Disabilitas Sumbar

Muhammad Ilham Terpilih Jadi Tokoh Inspiratif Peduli Disabilitas Sumbar
Sekretaris DPC PPDI Padang Panjang, Muhammad Ilham terpilih sebagai Tokoh Inspiratif Peduli Disabilitas Sumbar. (f/kominfo)

PADANG, Mjnews.id – Muhammad Ilham, S.Ds, M.Sn, Sekretaris DPC PPDI Kota Padang Panjang terpilih sebagai Tokoh Peduli Disabilitas Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang diumumkan pada Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2022 Tingkat Sumbar di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Senin (5/12/2022).

Kepala Dinas Sosial Sumbar, Arry Yuswandi mengatakan, pemilihan ini melewati sejumlah tahapan. Dengan menurunkan tim juri yaitu Prof Marlina dari UNP Universitas Negeri Padang (UNP), Heni Yunida dari Dinas Sosial Sumbar. Lalu, Ketua Komnas HAM Sumbar Sultanul Arifin, Rahmateti selaku praktisi pendidikan anak berkebutuhan khusus dan Ketua PPDI Sumbar, Yulnalzi.

“Penilaian ini dilakukan tim penilai pada 16 November lalu di Sekretariat DPC PPDI Kota Padang Panjang. Hasilnya, Dinsos Sumbar menetapkan Ilham sebagai Tokoh Inspiratif Peduli Disabilitas Tingkat Sumbar 2022,” katanya.

Arry menjelaskan, penghargaan tersebut diberikan kepada para tokoh yang telah berjasa dalam upaya penghormatan, penyediaan fasilitas publik, perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas.

Baca Juga  Tiga Petinju Padang Panjang Raih Medali di Wali Kota Padang Cup

Sementara Ilham berterima kasih atas penghargaan yang dianugerahkan kepadanya. “Penghargaan ini akan menjadi motivasi, bukan hanya bagi saya pribadi akan tetapi untuk kemajuan PPDI. Ini menjadi semangat bagi kami,” ujarnya. 

Kegiatan tingkat provinsi ini dihadiri pengurus DPC PPDI Kota Padang Panjang dan sejumlah pejabat Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA).

(hrs/arb)