Seru! Ada Lomba Masak Nasi Goreng bagi Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemprov Kepri

Lomba Masak Nasi Goreng
Lomba Masak Nasi Goreng antar OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di Aula Wan Seri Beni, Dompak. (f/diskominfo)

KEPRI, Mjnews.id – Ketua TP-PKK Kepulauan Riau (Kepri), Hj. Dewi Kumalasari Ansar membuka kegiatan Lomba Masak Nasi Goreng antar OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Rabu (14/12/2022). 

Kegiatan ini disejalankan dengan peringatan HUT Ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Hari Ibu Ke-94 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2022. 

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kepri Nong Rochaiza Adi Prihantara, Manager PT. PLN (Persero) UP3 Tanjungpinang, Ketua PIKK PLN (Persero) UP3 Tanjungpinang, para Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Kepri yang hadir atau yang diwakili, para pengurus DWP Kepri dan para Dewan Juri. 

Dalam sambutannya, Dewi Ansar menyampaikan kegiatan lomba masak nasi goreng ini dilaksanakan dalam rangka Memperingati HUT ke-23 DWP dan Hari Ibu ke-94 tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2022 dengan tujuan dapat mempererat tali silaturahmi, membangun kebersamaan dan kekeluargaan. 

Baca Juga  Pemprov Kepri Teken MoU Bangun PLTS dengan PT Marubeni Global

“Setidaknya dengan kegiatan seperti ini para suami dapat memahami dan merasakan bagaimana peran seorang wanita sebagai istri dan ibu dalam menyiapkan makanan bergizi setiap hari bagi keluarga di rumah,” katanya. 

Dewi Ansar juga menyampaikan bahwa memasak pada zaman sekarang merupakan hal yang lumrah dilakukan baik wanita maupun pria. 

“Memasak sejatinya tidak hanya dapat dilakukan oleh wanita saja, namun juga banyak pria yang sudah menekuni dunia masak-memasak,” ujar Dewi Ansar lagi. 

Selanjutnya, Dewi Ansar menjelaskan nasi goreng sendiri di Indonesia sudah menjadi salah satu sajian yang kelezatannya sudah terkenal di berbagai negara di dunia. Bahkan berdasarkan penelitian dari CNN bahwa nasi goreng merupakan makanan Indonesia terlezat nomor dua di dunia setelah rendang. 

“Nasi goreng merupakan makan yang digemari dari kalangan bawah hingga kalangan atas yang dibuktikan dengan banyaknya kita temukan penjual nasi goreng gerobakan dipinggir jalan sampai menjadi menu andalan sarapan hotel bintang lima dan banyak ditemukan menu-menu di setiap acara seperti perkawinan dan lain-lain,” jelasnya. 

Baca Juga  Plt Bupati Bintan Siap Dukung Bangga Produk Lokal

Benar-benar menghibur

Terakhir, Dewi Ansar menyakini dengan diadakannya lomba masak nasi goreng antar pejabat daerah ini, akan benar-benar menghibur karena semuanya tidak akan menyangka jika selama ini pejabat daerah yang kesehariannya disibukkan dengan urusan kedinasan, hari ini beralih profesi menjadi koki. 

“Saya mengucapkan selamat berkompetisi kepada para peserta lomba. Saya juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya lomba masak nasi goreng ini,” tutupnya. 

Usai sambutannya, Dewi Ansar bersama Ketua DWP Kepri Nong Rochaiza langsung bergegas menuju halaman depan Aula Wan Seri Beni guna menyaksikan secara langsung bapak-bapak pejabat Eselon ll memasak nasi goreng.

(ky/isb)