Sijunjung Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik TP2DD Wilayah Sumatera dari Menkominfo

Sekretaris Daerah Dr. Zefnihan wakili Bupati Sijunjung terima penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Terbaik TP2DD Wilayah Sumatera, pada Selasa (6/12/2022) di Hotel Le Meridien Jakarta
Sekretaris Daerah Dr. Zefnihan wakili Bupati Sijunjung terima penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Terbaik TP2DD Wilayah Sumatera, pada Selasa (6/12/2022) di Hotel Le Meridien Jakarta. (f/dicko)

Sijunjung, Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Terbaik TP2DD (Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah) Wilayah Sumatera.

Penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Jhonny G. Plate itu diterima oleh Bupati Sijunjung diwakili Sekretaris Daerah, Dr. Zefnihan pada Selasa (6/12/2022) di Hotel Le Meridien Jakarta.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mengumumkan pemenang Championship TP2DD untuk wilayah Sumatera, tingkat provinsi terbaik pertama diraih Provinsi Sumatera Utara, disusul Sumatera Barat (Sijunjung) dan Riau dan untuk tingkat kota wilayah Sumatera.

Usai menerima penghargaan dari Menkominfo, Bupati Sijunjung diwakili Sekdakab, Dr. Zefnihan menyebut pembangunan daerah dan pengembangan digitalisasi saat ini adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan.

Baca Juga  Ketua Perwosi Sumbar Jajal Arung Jeram Silokek di Sijunjung

“Digitalisasi menjadi opsi sebagai akselerasi mewujudkan good governance dan reformasi pelayanan publik,” kata Sekdakab seperti disampaikan Asisten II Setdakab, Muhadiris. 

Dengan adanya Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) tersebut, diharapkan dapat mewujudkan transparansi, tata kelola keuangan yang lebih baik, meningkatkan potensi daerah melalui pemanfaatan teknologi digitalisasi. 

“Dengan adanya transformasi digital dalam transaksi keuangan, kiranya dapat mendorong inovasi terus berkembang, baik dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) maupun transparansi dan efektivitas dalam belanja daerah. Selain itu, sektor UMKM juga akan terus berdaya saing dalam menghadapi era era digitalisasi ini,” jelas Bupati diwakili Sekretaris Daerah itu. 

Baca Juga  Pemkab Sijunjung Luncurkan Komitmen Turunkan Stunting

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berjasa dalam pencapaian prestasi ini terutama pada Tim TP2DD Kabupaten Sijunjung. 

“Dengan apresiasi ini hendaknya menjadi motivasi bagi seluruh ASN untuk bekerja lebih baik lagi dan jangan berpuas diri dulu atas capaian ini, mari kita pertahankan atau tingkatkan lagi untuk ke depannya,” pungkasnya.

(Dicko)