STIT Syekh Burhanuddin Pariaman Mulai Terima Mahasiswa Baru

Neni-Triana
. Ketua STIT SB Pariaman, Dr. Neni Triana. (f/tka)

Pariaman, Mjnews.id – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Burhanuddin (SB) Pariaman, ternyata sudah lama juga berdirinya sejak tahun 1978. Ketua STIT SB Pariaman, Dr. Neni Triana mengatakan, kini STIT mempunyai 2 prodi. Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).

Hal itu disampaikan Neni Triana dalam menjawab pertanyaan wartawan, Jum’at (16/12/2022) melalui pesan WhatsApp.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dilanjutkan, sampai kini STIT SB mempunyai alumni 3.000 orang lebih. Terlihat Neni tidak menggemukkan data yang sebenarnya tetapi memakai kurang lebih.

Baca Juga  Nasmarlis Terharu Terima Bantuan Kursi Roda dari Wakil Walikota Pariaman

Menurut Neni, alumni tersebut sudah tersebar pada instansi pemerintah dan swasta yang ada di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, bahkan ada juga mengabdi luar dari Sumatera Barat.

“Kalau mahasiswa yang terdaftar selarang 480 orang dengan tenaga dosen tetap 29 orang dan dibantu beberapa orang dosen luar,” ujar Neni lagi.

Ditegaskan 7 orang dosen STIT SB sudah bergelar doktor (S3), 2 orang lagi sedang penyelesaian gelar doktornya. “Kita berharap tahun depan mereka bisa menyelesaikan studi S3-nya,” tukuk putri Kampung Dalam ini.

Berbicara soal ruang kelas yang punya STIT SB 12 kelas. Empat kelas baru sedang dibangun akan selesai tahun ini di lantai 2. “Mudah-mudahan tahun depan selesai pembangunan keseluruhan lokal di lantai 2,” harapnya.

Baca Juga  Kemenag Mulai Cairkan Rp 336 Miliar Dana Bantuan PIP Madrasah

“Mohon bantu dengan informasi yang bagus karena kita sedang promosi penerimaan mahasiswa baru tahun 2023,” ucap perempuan anggota group PKP Mandiri ini.

Informasi lain disampaikan Neni kini STIT SB sedang proses pengembangan fisik maupun penambahan prodi baru bersama dengan yayasan. Berkaitan dengan SK Neni sebagai Pimpinan STIT ditandangi oleh Ketua Yayasan Sekh Burhanuddin (YSB) Prof. Dr. H. Duski Samad, M.Ag Tuanku Mudo.

(Tka)