Subuh Mubarakah di Masjid Raya Kampung Baru Pariaman, Begini Tausiyah Ustaz Fadhli Azhari

subuh mubarakah di Masjid Raya Kampung Baru
Pengajian subuh mubarakah di Masjid Raya Kampung Baru, Kota Pariaman, Sabtu (31/12/22). (f/tka)

Pariaman, Mjnews.id – Sebagai umat yang beriman kepada Allah SWT, kita dianjurkan lakukan intorospeksi diri. Sudah sejauh apa persiapan yang telah kita lakukan untuk hari akhirat.

Demikian ceramah subuh Ustaz Fadhli Azhari, S. Sos.I di Masjid Raya Kampung Baru, Sabtu (31/12/2022) dalam tausiyah subuh mubarakah yang dilaksanakan pemerintahan Desa Kampung Baru.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dikatakan, kita dianjurkan di dalam ajaran agama Islam untuk muhasabah diri. Artinya menghisab diri dengan membanding-bandingkan pekerjaan baik dan pekerjaan kurang baik yang sudah diperbuat selama usia kita.

Baca Juga  Hasil Sosialisasi KONI Sumbar, Plt Ketua Hamdanus di Atas Angin

Alumni Fakultas Dakwah IAIN IB Padang 1989 ini menuturkan, usia yang dipakai ini merupakan pinjaman dari Allah SWT. Kapan mau diambilnya kita tidak pernah tahu sama sekali.

“Kadang masih sama sama sarapan pagi di warung sambil bergurau. Eh, siang sudah terdengar informasi. Saudara kita itu sudah diumumkan di masjid. Pertanda telah mendahului kita semua,” tutur mantan Anggota DPRD Kota Pariaman ini.

Subuh mubarakah yang belum pernah dihadiri petinggi Desa Kampung Baru ini cukup ramai dihadiri jemaah. Setidaknya sekitar 100 orang jemaah laki laki dan perempuan antusias mengikuti ceramah ini sampai selesai.

Baca Juga  Gubernur Mahyeldi Survei Jalan Tembus Malalak - Sungai Batang

Belum selesai ustaz berikan ceramah, petugas desa Rizki sudah minta tanda hadir jemaah dengan menggilirkan absen. Begitu pula Adi dari petugas mesjid langsung pula membagi bagikan snek berupa lontong sayur dalam bungkusan plastik.

“Silahkan bapak dan ibuk sneknya dibawa pulang saja. Di masjid tukang cuci piring tidak ada,” tutur Adi.

Ada saran dari jemaah, sebaiknya snek itu dicicipi bersama-sama usai ceramah berakhir, sehingga kesan kebersamaan terasa saat menikmati makanan tersebut.

(Tka)