Sukses di Rantau, Rang Malai V Suku Timur Ini Siap Bertarung di Pileg 2024

Ramandung Piliang
Ramandung Piliang. (f/dok)

Padang Pariaman, Mjnews.id – Kepada media ini, Ramandung Piliang menuturkan, Minggu (11/12/22) bahwa dia putra daerah Malai V Suku Timur, Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat. Ramandung lahir di Malai pada 3 Desember 1973, anak bungsu dari pasangan Sutan Bujang dengan almarhumah Zainab.

Laki laki yang aktif pada berbagai organisasi Karang Taruna dan Pengurus OSIS di sekolah bidang olah raga, juga merupakan atlet voli ball kampungnya.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Tamat SMA Sungai Geringging mendapatkan 7 besar terbaik dapat undangan kuliah ke IKIP Padang jurusan SPOK zaman itu. Pada tahun 1993 Ramandung meninggalkan kampung halaman dan merantau ke Jakarta. Selama di Jakarta tinggal bersama adik almarhum Zainab Marian di Mayestik Kubang Baru dekat Blok M.

Baca Juga  Wagub Sumbar Serahkan Mesin Tempel 15 PK kepada Kelompok Nelayan Katapiang

Di situlah Ramandung mulai mengenal dengam dunia dagang di samping tetap aktif di ormas nagari asalnya Jabotabek lebih kurang 10 tahun. Berjalannya waktu, tahun 2008 Ramandung memutuskan pindah ke Lampung membuka usaha perdagangan distributor bermacam-macam tas lokal dan impor yang bertahan sampai saat ini.

Di dalam menjalankan usaha Ramandung tetap ikut beroganisasi, ormas Provinsi Lampung dipercaya menjadi Ketua Perstuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) dan Ikatan Keluarga Minang Provinsi Lampung. Selain itu juga dipercaya sebagai Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia Kota Bandar Lampung. Tidak di situ saja dalam Ikatan Keluarga Sungai Geringging Provinsi Lampung sampai saat sekarang.

Baca Juga  Bupati Buka Acara Silaturahim Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Sumbar

Setelah aktif dalam berbagai organisasi kini Ramandung masuk dunia politik dengan memilih Partai Golkar. “Insya Allah ikut pesta demokrasi di Pileg 2024 maju bakal calon anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman periode 2024-2029,” ujarnya.

Terakhir, Ramandung mohon do’a dan dukungan dari dunsanak daerah pemilihan III Sungai Limau, Sungai Geringging, IV Koto Amal dan Batang Gasan. “Tanpa dukungan dunsanak tentu tidak ada juga artinya pencalonan ini,” kata Ramandung mengakhiri pembicaraannya.

(Tka)