Tersangka Pencuri Motor di Sungai Kambut Ngaku Bawa Motor Curian ke Kunangan

Tersangka-Pencuri-Motor-di-Sungai-Kambut
Anggota Unit Reskrim Polsek Pulau Punjung tangkap residivis tersangka pencurian sepeda motor di Sungai Kambut. (f/eko)

DHARMASRAYA, Mjnews.id – Seorang pemuda yang diduga pelaku tindak kriminal pencurian sepeda motor yang juga Residivis perkara Curas diamankan anggota Unit Reskrim Polsek Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Sebelum diamankan, pelaku tersebut sempat kabur ke Kabupaten Sijunjung.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah melalui Kapolsek Pulau Punjung Iptu Rasfaisal yang ditemui awak media, Rabu (21/12/2022), mengatakan, memang benar anggota kami anggota Unit Reskrim Polsek Pulau Punjung telah mengamankan seorang pemuda, diduga pelaku tindak kriminal pencurian sepeda motor yang juga Residivis perkara Curas.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Penangkapan tersebut dengan adanya laporan masyarakat tentang terjadinya pencurian sepeda motor di Depan Ruko di Km 5 Sungai Kambut, Jorong Pasir Putih, Kenagarian Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya pada Minggu 18 Desember 2022 lalu.

Baca Juga  Polisi Ringkus Tersangka Curanmor, Sepeda Motor Curian Disita

“Dengan adanya laporan masyarakat tersebut, anggota kami dari Unit Reskrim Polsek Pulau Punjung melakukan penyelidikan,” kata Iptu Rasfaisal.

Dari hasil penyelidikan tersebut, anggota Unit Reskrim Polsek Pulau Punjung mengamankan seorang pelaku yang berinisial N umur 37 tahun. Dalam pengakuannya, pelaku membawa satu unit sepeda motor Honda Jenis Beat warna merah putih bernomor Polisi BA 5366 VC, hasil curian ke daerah Jorong Kunangan, Kenagarian Kunangan, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung.

Baca Juga  Kejari Payakumbuh Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana Tahun 2021

Dari pengakuannya pelaku berinisial N tersebut melakukan aksinya bersama dengan temannya berinisial TA, yang berperan untuk mengamati situasi. Setelah situasi dirasa aman, pelaku berinisial N melakukan aksinya. Modus yang digunakan para pelaku adalah menggunakan Kunci T.

Saat ini pelaku berinisial TA masih menjadi buronan unit Reskrim Polsek Pulau Punjung, Polres Dharmasraya.