Tiga Bulan Mengabdi, Wabup Asahan Lepas Mahasiswa KKNT 2022 Kembali ke USU

Mahasiswa KKNT 2022
Wabup Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar Lepas Mahasiswa KKNT 2022 Kembali ke USU. (f/kominfo)

Asahan, MJNews.id – Tiga bulan Mahasiswa/i Universitas Sumatera Utara (USU) melakukan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) di beberapa desa di Kabupaten Asahan, pada Rabu (14/12/2022), mahasiswa tersebut akan dilepas kembali ke USU, karena telah selesai melakukan tugas KKNT-nya.

Pelepasan mahasiswa/i ini dilakukan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan oleh Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, M.Si didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Edi Sukmana, SH, M.Si.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ketua Pengelola KNNT USU Dr. Zulfan Lubis mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah menerima dan membimbing mahasiswa/i USU yang melakukan KKNT di Kabupaten Asahan.

Baca Juga  Grand Final Duta Pariwisata Kabupaten Asahan 2022, Ini Pemenangnya

“Dalam melaksanakan tugas KNNT nya, mahasiswa/i banyak mendapatkan ilmu, yang belum tentu didapatkan dibangku perkuliahan yang menjadikan mereka kuat menghadapi tantangan di tengah-tengah masyarakat. Dan ini merupakan salah satu bentuk tugas perkuliahan mereka, mengabdi ditengah-tengah masyarakat,” ucap Zulfan.

Terakhir Zulfan berharap, apa yang diprogramkan oleh mahasiswa/i selama KKNT dapat bermanfaat bagi masyarakat desa dan membantu Pemerintah Kabupaten Asahan mensukseskan visi dan misinya, sehingga kerjasama antara USU dan Pemerintah Kabupaten Asahan dapat terus terjalin.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Asahan mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar USU terkhusus mahasiswa/i yang melakukan KKNT di Kabupaten Asahan. “Mudah-mudahan selama melaksanakan tugas KKNT mahasiswa/i ini mendapatkan ilmu yang bermanfaat yang dapat dibawa ke USU”, ucap Wakil Bupati.

Baca Juga  Kemendagri Minta Pemda Dukung Program Pendidikan Guru PAI

Wakil Bupati juga berharap kerjasama yang terjalin selama ini antara Pemerintah Kabupaten Asahan dan USU dapat terus terjalin. Dan Pemerintah Kabupaten Asahan akan selalu menerima mahasiswa/i USU untuk melakukan KKNT di Kabupaten Asahan.

Wakil Bupati menambahkan, dalam melaksanakan KKNT diharapkan mahasiswa/i dapat memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dalam membangun Kabupaten Asahan lebih baik lagi ke depannya.

Pada kegiatan ini juga Wakil Bupati Asahan dan Ketua Pengelola KNNT USU saling bertukar cindera mata disaksikan Dosen Pembimbing KNNT USU dan mahasiswa KNNT USU.

(Isn)