Tiga Paket Peningkatan Jalan Padang Pariaman Terancam Gagal

Jalan Kabupaten Padang Pariaman belum diaspal
Ilustrasi. Salah satu titik badan jalan di Kabupaten Padang Pariaman yang belum diaspal. Dijepret pekan lalu. (f/tka)

Padang Pariaman, Mjnews.id – Pekerjaan peningkatan jalan di Padang Pariaman sebanyak 3 paket yang berjumlah 43 titik terancam gagal dan diduga tidak sesuai dengan kontrak pekerjaannya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), El Abdes saat dikonfirmasi pada Kamis (22/12/2022) membenarkan hal itu.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Benar, tidak selesai 100 persen. Akan tetapi pekerjaan bisa dilanjutkan dengan perjanjian dananya dibayarkan pada tahun anggaran 2023,” ujar El Abdes yang mengaku sedang berada di Jakarta.

Baca Juga  Staf Laporkan ke Polisi, Ini Penjelasan Kadis Satpol PP dan Damkar Padang Pariaman

Kata Dia, rekanan yang mengerjakan pekerjaan 43 titik ini PT. Bunga Mas dan PT. Khalil, mereka sudah bekerja sekuat tenaga siang dan malam. Namun karena cuaca sering hujan akibatnya pekerjaan mereka terkendala.

Tambah El Abdes, kalau pun ada pekerjaan yang belum selesai sesuai akhir kontrak tanggal 25 Desember, sekitar 22 persen tidak banyak. Artinya banyak selesainya dari pada sisanya.

“Pekerjaan akan tetap berlanjut sampai tuntas menurut item perjanjian yang sudah disepakati sebelumnya,” ulang laki-laki ganteng ini.

Baca Juga  Hujan Seharian, Ruas Jalan Koto Mambang - Malalak Tertimbun Longsor

El Abdes belum dapat menjelaskan secara detail tentang persentase pekerjaan PT Bunga Mas dan PT. Kholil.

“Tunggulah detailnya belum dapat dijelaskan sekarang,” ucapnya kembali.