Tim Bola Voli Putra Nagari Ujung Gading Juarai Bupati Pasbar Cup

Bupati Hamsuardi serahkan medali kepada pemenang Bupati Pasbar Cup Cabang Bola Voli
Bupati Hamsuardi serahkan medali kepada pemenang Bupati Pasbar Cup Cabang Bola Voli. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Bupati Cup cabang olahraga bola voli resmi ditutup oleh Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi bersama Wakil Bupati Risnawanto, Sabtu (3/12/2022) di lapangan bola voli Rumah Dinas Bupati setempat. Pada kompetisi tingkat kabupaten tersebut, tim voli putra Nagari Ujung Gading berhasil memenangkan pertandingan.

Hadir dalam pertandingan OPD, KONI, stakeholder terkait serta para suporter dari nagari yang masuk babak final.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bupati Cup ini diikuti oleh 19 nagari yang ada di Kabupaten Pasaman Barat, baik tim putra maupun putri, dan setiap nagari menampilkan kemampuan secara maksimal. Pertandingan ini digelar untuk mencari bibit unggul atlet voli untuk dibawa pada Porprov di tahun mendatang.

“Karena Bupati Cup ini kita rancang untuk mencari bibit unggul di cabang bola voli dan akan kita bawa ke Porprov. Pada awalnya pemain tidak ada yang menggigit dan membuat saya bangga. Seiring jalannya pertandingan akhirnya hari ini dilihat pertandingan cukup bagus,” kata Bupati Hamsuardi ketika menutup kegiatan Bupati Cup.

Baca Juga  Tim Bola Voli Putra Nagari Ujung Gading Juara Bupati Pasbar Cup

Seiring dengan jalannya pertandingan, kata Hamsuardi pihaknya terus memberikan motivasi kepada atlet voli untuk selalu maksimal dalam penampilan. Selalu mendengarkan apa yang diajarkan oleh pelatih, sehingga setiap atlet bisa terus menggali potensi dalam dirinya.

“Tanpa adanya latihan rutin, tanpa adanya pertandingan seorang atlet tidak akan tahu bagaimana kemampuannya. Jika sudah menang di Bupati Cup ini artinya saudara baru teruji di Kabupaten Pasaman Barat ini. Tentunya diharapkan akan mampu bersaing di Porprov nanti,” katanya.

Turnamen Bupati Cup antar nagari ini menampilkan atlet voli putra dan putri yang berasal dari Kabupaten Pasaman Barat tanpa membawa pemain bayaran. Karena untuk menghadapi Porprov nanti, setiap kabupaten/kota akan mempersiapkan atlet terbaik untuk untuk kebolehan.

“Makanya saya selalu meminta kepada semua atlet yang ada di Kabupaten Pasaman Barat terutama untuk cabang bola voli ini agar maksimal kemampuan diri. Karena harapan Pasaman Barat ini terletak di pundak saudara,”kata Hamsuardi.

Baca Juga  Hasan Basri: Pemerintah Harus Tingkatkan Anggaran untuk Sektor Olahraga!

Ia berharap, atlet voli ini untuk terus berlatih walaupun pertandingan Bupati Cup itu sudah selesai. Maksimalkan latihan setiap minggu, karena seorang atlet tanpa latihan maksimal tidak akan ada artinya.

“Lihatlah bagaimana atlet papan atas melakukan pertandingan, maksimalkan. Untuk itu, kepada semua atlet tanamkan dari sekarang, motivasi diri sendiri demi Kabupaten Pasaman Barat,” kata Hamsuardi.

Wakil Bupati Risnawanto juga berharap hal yang sama kepada semua atlet di Kabupaten Pasaman Barat. Karena ada puluhan cabang olahraga yang akan ditampilkan kelak di Porprov.

(wal)