Tim Sepakbola PS Pasbar Ikuti Kompetisi Piala Soeratin U-15 Zona Sumbar 2022

Tim Sepakbola PS Pasbar Ikuti Kompetisi Piala Soeratin U-15 Zona Sumbar 2022
Wakil Bupati Risnawanto saat melepas Tim Sepakbola PS Pasbar Ikuti Kompetisi Piala Soeratin U-15 Zona Sumbar 2022. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto resmi melepas tim sepakbola PS Pasbar U-15 dalam mengikuti Kompetisi Piala Soeratin U-15 Zona Sumbar 2022 di Stadion Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman. Pelepasan 22 atlet sepakbola remaja Pasbar itu berlangsung di lobi kantor bupati setempat, Selasa (13/12/2022).

Pada kesempatan itu, Wabup Risnawanto menjelaskan cabang olahraga sepakbola sangat digemari baik ditingkat dunia, nasional, hingga ke daerah. Melalui kompetisi ini Wabup Risnawanto atas nama Pemda Pasbar menaruh harapan besar terhadap minat dan bakat generasi muda di cabang olahraga sepakbola.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ia berpesan kepada para atlet remaja itu agar mengikuti pertandingan dengan sungguh-sungguh, menjunjung tinggi sportivitas, mengelola emosi ketika di lapangan, serta mendengarkan arahan manager dan pelatih. Ia juga berpesan agar para atlet menjaga kesehatan dan mengikuti peraturan yang ada.

Baca Juga  Peringati HUT ke-74, Pemkab Gelar Turnamen Sepakbola U-40 Piala Bupati Sijunjung

“Kompetisi ini adalah ajang bagi adik-adik dalam meraih suatu prestasi. Membawa nama baik Pasbar, diluar tentu dengan sikap positif, mengikuti semua aturan yang sudah dibuat. Sepakbola itu tim, bukan individu, kelola emosi di lapangan sebab usia muda adalah waktunya untuk belajar mengelola emosi dengan baik,” ucapnya.

Hal serupa disampaikan Ketua DPRD sekaligus sebagai Ketua ASKAB PSSI Pasbar Erianto saat sebelumnya melepas rombongan PS Pasbar U-15 di lapangan tenis Pelti Pasbar. Ia turut memberikan bantuan dana kepada panitia atas keberlangsung kompetisi tersebut. Selain itu, bantuan juga diberikan Kepala BAPD Pasbar Afrizal Azhar berupa bantuan sewa penginapan tim selama di Kabupaten Padang Pariaman.

Baca Juga  Guru PAI Pasbar Ikuti Workshop Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Tahfiz Al-Qur'an

Sementara Manager tim Andik Prasetyo mengungkapkan, rombongan PS Pasbar U-15 itu akan berlaga di tiga babak penyisihan yakni pada Rabu (14/12), akan melawan tim Gaung Putra FC Padang, Kamis (15/12) melawan Academy Tunas Harapan Agam, sedangkan Sabtu (17/12) melawan tim Kla-Dentist FC Padang. Ia meminta doa dan dukungan, agar tim PS Pasbar U-15 lolos ke babak nasional.

(wal)